Bupati Sukabumi Hadiri RUPS Tahunan PT Bank BJB di Bandung

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb), yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin. Acara berlangsung di Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, pada Selasa (02/04).

RUPS kali ini membahas enam mata acara utama, termasuk persetujuan atas Laporan Tahunan, termasuk pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku 2023. Selain itu, pembahasan juga mencakup penunjukan Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit laporan keuangan Perseroan tahun buku 2024, persetujuan pengkinian Rencana Aksi (Recovery Plan) Perseroan, perubahan Anggaran Dasar Perseroan, dan perubahan Pengurus Perseroan.

“Dalam rapat tersebut, disampaikan proposal untuk penggunaan laba bersih Perseroan (bank only) tahun buku 2023 sebesar Rp1.716.269.038.391,-. Proposal tersebut mencakup pembagian Dividen Tunai kepada Pemegang Saham, sesuai dengan komposisi kepemilikan saham pada saat Recording Date,” ujar Marwan.

Perseroan juga mengusulkan Dividend Payout Ratio sekurang-kurangnya sebesar 55% dari Laba Bersih (bank only) Perseroan. Sisa Laba Bersih (bank only) direncanakan akan digunakan sebagai Saldo Laba/Cadangan Umum/Cadangan Khusus yang Sudah Ditentukan Penggunaannya,” pungkasnya.

RUPS Tahunan ini menandai komitmen PT. Bank BJB untuk transparan dan berkelanjutan dalam menjalankan operasinya serta memberikan manfaat bagi para pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

Pos terkait