Tim Pemprov Jabar Monitoring Program Sekoci di Sukabumi, DP3A : Siap Mendukung dan Mensukseskan

Caption: Tampak foto bersama Tim Monitoring Pemprov Jabar, fasilitator dan DP3A Kabupaten Sukabumi. (Foto: R Iyan Satria).

Matanusa, Sukabumi – Dalam upaya meningkatkan keberlanjutan program Sekoci (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita), Tim Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bersama dengan Fasilitator dan DP3A melaksanakan monitoring di Kabupaten Sukabumi, pada Senin (04/03/24).

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) H. Eki Radiana Rizki, yang kemudian memimpin sesi evaluasi di Kantor DP3A Sukabumi. Monitoring dilakukan melalui wawancara dengan pihak DP3A, fasilitator Sekoci, dan Alumni Sekoci Tahun 2023.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengevaluasi dampak positif yang telah diperoleh oleh para peserta, sekaligus mendapatkan masukan berharga untuk meningkatkan efektivitas program Sekoci di Kabupaten Sukabumi.”

Hasil wawancara menunjukkan bahwa sejumlah alumni Sekoci 2023 telah sukses membuka usaha, termasuk berjualan, membuka warung, membuat kue/minuman siap saji, dan mengembangkan keterampilan dalam kerajinan tangan. Ini menjadi bukti konkrit keberhasilan program dalam memberdayakan perempuan muda di Kabupaten Sukabumi.

“Mari bersama-sama terus sukseskan upaya Pemprov Jabar dalam mendukung perempuan muda melalui program Sekoci, yang bertujuan memberikan peluang dan keterampilan bagi mereka untuk mencapai impian dan cita-cita mereka,” ungkap Kadis P3A, didampingi Bidang Peningkatan Hidup Perempuan Pengarusutamaan Gender data dan Informasi.

Pada kesempatan acara dihadiri oleh Tim Monitoring Pemprov Jabar, Kepala bidang PKHP Ari Antari Ratna Dewi, S.IP.,MM, Didit Aditya Pradana, S.Sos.,MM, Tantri Handayani, SH, Erik Budiman, Nto, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Jujun Juaeni, Kadis P3A H. Eki Radiana Rizky, Kabid Peningkatan Hidup Perempuan Pengarusutamaan Gender data dan Informasi, Dece Nurhardiansyah, Perwakilan Fasilitator Sri Samyati.

Pos terkait