Ramadan Berkah: Kusmana Hartadji dan Forkopimda Hadir di Acara Bubos ke 8 di Bandung

Foto: Dok. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, turut berpartisipasi dalam acara Buka Bersama On The Street (Bubos) ke-8, yang digelar oleh Jabar Bergerak pada Jumat (29/03) di Pasar Kreatif Jawa Barat, Bandung.

Tahun ini, Bubos ke-8 diadakan atas kolaborasi Jabar Bergerak dengan Kwarda Pramuka Jawa Barat, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti akademisi, pengusaha, pemerintah, media, dan komunitas.

“Acara Bubos ke-8 dimulai pada pukul 16.00 WIB dan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk kompetisi Rantang Pramuka yang diadakan sebelumnya. SMP Negeri 2 Kota Sukabumi meraih juara 1 dalam kategori Gugus Depan Terfavorit tingkat SMP/MTs/Sederajat,” terangnya.

Selain berbuka bersama, Jabar Bergerak juga menyelenggarakan kegiatan berbagi perlengkapan ibadah seperti Qur’an, sejadah, mukena, dan sarung ke mushola atau surau di daerah, serta memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat dan kunjungan ke rumah warga,” tambahnya.

“Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengapresiasi kegiatan Bubos yang menurutnya merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan antar elemen masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Jawa Barat, para kepala daerah, dan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat. Bubos merupakan kegiatan sosial yang diadakan setiap bulan Ramadan sejak tahun 2016 oleh Jabar Bergerak, dengan tujuan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Pos terkait