Operasi Pasar Murah Kabupaten Sukabumi: Stabilisasi Pasokan Pangan di Ciracap dan Surade

Kabupaten Sukabumi menggelar Operasi Pasar Murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). (Foto: R. Iyan Satria/MY).

Matanusa, Sukabumi – Kabupaten Sukabumi menggelar Operasi Pasar Murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Ciracap dan Surade, menjadi sinergi antara Dinas Pertanian (Dagin) Kabupaten Sukabumi dan Perum BULOG Kantor Cabang Cianjur.

H. Dani Tarsoni MT.ST, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, menyatakan bahwa pelaksanaan pasar murah di kedua kecamatan tersebut berjalan lancar, tertib, dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat. “Alhamdulillah, kegiatan hari ini diikuti oleh masyarakat banyak dan bisa diikuti secara teratur sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” kata H. Dani Tarsoni MT.ST, pada Kamis (07/03).

Dalam proses pembelian beras murah, Dani menjelaskan bahwa tidak terjadi penumpukan atau antrian panjang, serta jumlah beras yang disediakan dianggap memadai dan merata. Agenda operasi pasar murah hari ini dibagi dua kecamatan, Surade dengan kuota 20 ton bagi 11 desa dan 1 kelurahan, serta Ciracap dengan kuota 20 ton untuk 6 desa,” tambahnya.

“Operasi pasar murah ini menjadi upaya konkret pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mengendalikan inflasi dan stabilisasi harga beras di daerah tersebut,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Surade, Ciracap Koordinator, Assda 2, Kadinsos, Kadis Dagin, Ketapang, Camat dan Forkopincam, para Kades, para Ketua RT, dan tokoh masyarakat.

Pos terkait