Kapolres Sukabumi dan PUPR Koordinasikan Perbaikan Jalan Jelang Musim Mudik Lebaran 2024

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo, dan PUPR Koordinasikan Perbaikan Jalan Jelang Musim Mudik Lebaran 2024. (Foto: Humas Polres Sukabumi).

Matanusa, Sukabumi – Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo memimpin pasukan dalam pemeriksaan kesiapan dan persiapan menyambut musim mudik lebaran 2024, pada Kamis (21/03). Bersama dengan sejumlah unsur terkait, Tony Prasetyo meninjau sarana prasarana pendukung di beberapa titik wilayah Sukabumi Utara.

“Dengan melibatkan stakeholder terkait, kami melakukan pengecekan awal persiapan untuk menghadapi operasi ketupat serta menghadapi momen arus mudik dan arus balik Idul Fitri,” ungkap Tony saat meninjau pintu exit Tol Bocimi Parungkuda.

Kapolres Sukabumi menegaskan bahwa keamanan masyarakat di musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriah akan dijamin oleh polisi. “Kami melakukan pengecekan infrastruktur dan sarana pelengkap jalan lainnya sehingga masyarakat yang akan mudik maupun kembali tetap aman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tony menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan PUPR untuk melakukan perbaikan jalan berlubang yang berpotensi menyebabkan kemacetan di musim mudik lebaran. “Beberapa ruas jalan tertentu yang kurang representatif atau dalam keadaan kurang baik akan diperbaiki sehingga sebelum H-10 semuanya sudah bagus,” tambahnya.

Hasil pemeriksaan atas kondisi jalan yang dilakukan hari ini menunjukkan bahwa terdapat setidaknya 15 titik jalan yang memerlukan perbaikan. “Ada 15 titik (jalan berlubang) sepanjang ruas jalan mulai dari Cicurug, Parungkuda, Cibadak, dan sekitarnya,” jelas Tony.

Tony juga menyatakan bahwa perbaikan ruas jalan nasional Bogor – Sukabumi dianggap perlu dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di musim mudik 2024. “Tadi sudah saya sampaikan, teman-teman dari PUPR sudah proaktif akan melakukan perbaikan sehingga H-10, insyaallah semuanya beres,” tandasnya.

Pos terkait