Gelombang Pasang Hantam Pesisir Sukabumi, Sekda Ade: Warga Diminta Waspada

Foto: Doc. Dokpim/Mn.

Matanusa, Sukabumi – Gelombang pasang yang menerjang pesisir selatan Kabupaten Sukabumi sejak sore telah menimbulkan banjir rob di beberapa lokasi di wilayah Palabuhanratu. Kampung Katapang Condong, pantai Patuguran, pantai Citepus, dan RTH Alun-alun Gadobangkong menjadi titik terdampak gelombang pasang tersebut, pada Senin (11/03/24).

Untuk mengevaluasi dampaknya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, SH., MM, didampingi kepala perangkat daerah terkait serta Forkopimcam Palabuhanratu, melakukan tinjauan langsung ke lokasi terdampak gelombang pasang di Alun-alun Gadobangkong, Kecamatan Palabuhanratu.

Dari hasil tinjauan tersebut, Sekda melihat gelombang pasang masih tinggi dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, terutama bagi yang tinggal di pesisir pantai.

“Hari ini kita lihat kelapangan ternyata gelombangnya memang tinggi dan ini merupakan sebuah musibah, serta masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan hati-hati, apalagi bagi yang tinggal di dekat pesisir pantai,” tambahnya.

Sekda juga berharap agar gelombang pasang yang terjadi ini segera berakhir, mudah-mudahan kejadian ini bisa cepat berakhir,” tandasnya.

Situasi terus dipantau oleh pihak terkait untuk memastikan keselamatan masyarakat dan meminimalisir dampak yang lebih lanjut dari gelombang pasang tersebut.

Pos terkait