Pos Indonesia dan Pemkab Sukabumi: Tingkatan Layanan Logistik dan Penyaluran Bantuan Pangan untuk Reduksi Stunting

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menerima audiensi dari perwakilan Pos Indonesia di ruang rapat Sekretariat Daerah Palabuhanratu, pada Selasa (13/02/24).

Tujuan audiensi tersebut adalah untuk memantapkan kerjasama antara PT Pos Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan pelayanan logistik serta penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah Tahun 2024.

Abdul Jamil, perwakilan Kantor Pos Indonesia Cabang Sukabumi, menyampaikan bahwa kehadiran Pos Indonesia di wilayah tersebut bertujuan membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui penyaluran bantuan pangan cadangan beras.

“Silaturahmi kami ingin menggali informasi apa yang dibutuhkan pemerintah daerah terhadap pelayanan publik, misalnya seperti penyaluran bantuan pangan yang saat ini sudah berjalan yang dilakukan oleh Pos Indonesia,” jelas Jamil.

Pos Indonesia telah berhasil menyalurkan sekitar 88 persen pangan cadangan beras untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi tahun ini, menunjukkan komitmen mereka untuk membantu Pemerintah memberikan layanan terbaik. Jamil juga menambahkan bahwa Pos Indonesia akan segera menyalurkan bantuan sosial untuk anak stunting, seperti komoditi telur dan ayam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menyambut baik pemantapan kerjasama antara Pos Indonesia dan Pemkab Sukabumi. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap program penurunan angka stunting dengan target nasional sebesar 14 persen.

“Pada prinsipnya kita akan support semuanya, terutama dalam penurunan angka stunting dengan target nasional 14 persen,” tegas Sekda.

Sekda berharap bahwa penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Pos Indonesia dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan ketahanan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait