Garda Kemanusiaan, LSM Dampal Jurig Turun dan Bantu Korban Longsor Cibadak

LSM Dampal Jurig Bantu Korban Longsor Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung, atau LSM Dampal Jurig, tanggap terhadap korban longsor di Kp. Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, pada Kamis (25/01/24).

Di bawah arahan langsung Ketua Umum, Irvan Azis, tim LSM Dampal Jurig turun ke lokasi bencana alam, dalam tinjauan mereka ada 12 rumah rusak berat atau hancur, meninggalkan 15 KK dan 51 jiwa mengalami dampak serius.

Total rumah terdampak mencapai 69, melibatkan 75 KK dan 239 jiwa, dengan kerugian harta benda diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, ”berita baiknya, tidak ada korban jiwa karena warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” terangnya.

Irvan Azis tidak hanya memberikan doa dan semangat, ia menyalurkan bantuan langsung seperti paket sembako, perlengkapan bayi, makanan siap saji, dan bantuan lainnya sebagai bentuk kepedulian LSM Dampal Jurig.

“kepedulian sosial bukan hanya tentang seberapa besar bantuan yang diberikan, melainkan tentang rasa kepedulian untuk meringankan beban sesama.” tambahnya.

Dalam komitmennya, Azis menyatakan bahwa LSM Dampal Jurig akan terus menjadi garda terdepan dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Ia berencana memberikan bantuan selama masa tanggap darurat bencana yang diharapkan berlangsung selama 10 hari ke depan,” pungkasnya.

Ketua Lsm Dampal Jurig meninjau langsung lokasi longsor dan kamp pengungsi bersama kepala desa Sekarwangi, Babinsa, Danramil Cibadak, Bhabinkamtibmas, Polsek Cibadak, serta Kabid BPBD kabupaten Sukabumi.

Pos terkait