Wabup Buka Program Perahu Kertas, Kadis DP3A Paparkan Laporannya

Steven/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka acara rekonsiliasi dan Evaluasi Program Perempuan Hebat untuk Keluaraga berkualitas (PERAHU KERTAS )Tahun 2023 di Hotel Pangrango Sukabumi. Senin, (11/12/23).

BACA JUGA : Terima Kunjungan PT Total HR Indonesia, Bupati Sambut Baik Program Global Talent Fest

Dalam Laporannya Kadis DP3A Eki Radiana Rizki mengatakan bahwa tujuan kegiatan untuk mencari solusi terbaik dari kendala yang ada. 

“kegiatan Perahu Kertas merupakan Program Prioritas Pemerintah Kab Sukabumi dan telah dilaksanakan sejak tahun 2022 dan telah mencetak 3000 orang kader. Kegiatan ini diikuti oleh Perangkat Daerah dan unsur Kecamatan sebanyak 60 orang” terangnya.

Sementara itu, Wabub mengatakan Program perahu kertas merupakan salah-satu proyek prioritas yang ditetapkan pada RJPMD 2021-2026.Program perahu kertas ini adalah wadah pelatihan dan 

pembelajaran guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan kaum perempuan di Kabupaten sukabumi agar semakin mampu dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas keluarganya.

“Sebagai proyek prioritas, perahu kertas ini harus ditindaklanjuti sampai tuntas hingga di semua kecamatan yang ada di Kabupaten sukabumi, kita optimis bahwa program ini bisa dilaksanakan dengan baik” ungkapnya.

Dikatakan Wabup, Kegiatan rekonsiliasi dan evaluasi ini bukan saja sebagai upaya untuk mengetahui seberapa bermanfaat program yang telah dilakukan terhadap individu dan masyarakat saja, namun juga sebagai sebuah. 

rangkaian siklus yang dinamis dan berkesinambungan terutama untuk memberikan umpan balik pada proses perbaikan dan penyempurnaan program yang merupakan proyek prioritas pemerintah daerah. 

” Program perahu kertas yang telah dilaksanakan sudah cukup baik dimana pelaksanaannya berkolaborasi antara perangkat daerah, sehingga dapat melahirkan kader-kader perempuan hebat untuk keluarga berkualitas” tambahnya. 

Hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bidang SDM, Para Nara Sumber dan Undangan lainnya.