Wabup Bersama Disperkim Sosialisasi Pemeliharaan Pembangunan di Desa Cianaga

D2/R.Iyan Satria

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melakukan Sosialisasi tentang pemeliharaan pembangunan di daerah Desa Cianaga Kecamatan Kabandungan. Bertempat di Aula Desa Cianaga, Kamis 14 Desember 2023. 

BACA JUGA : Wabup di Dampingi Dandim 0622 Kunlap Bencana Alam di Kabandungan, Sekaligus Berikan Bantuan

Adapun Pembangunan yang ada di Desa Cianaga adalah Pembangunan Sistem penyediaan air minum (SPAM) baru jaringan perpipaan dan Pembangunan Sistem Pengelolaan Air limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Desa Cianaga.

Wabup Berharap Pembangunan yang ada di Desa Cianaga ini bisa dijaga dan dipelihara dengan baik agar manfaat nya bisa terus dirasakan oleh Masyarakat.

Terlebih pembangunan SPALD-T menjadi salah satu upaya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya sanitasi, bertujuan untuk mendorong masyarakat dan petugas kesehatan melakukan upaya perbaikan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu Wabup katakan untuk Pembangunan SPAM, merupakan salah satu upaya mengatasi masalah ketersediaan air bersih sangat erat kaitannya dengan isu pembangunan manusia, khususnya masalah stunting pada anak.

“Keberadaan air bersih ini sangat terkait erat dengan masalah-masalah pembangunan manusia khususnya di bidang kesehatan, dan terutama berkaitan dengan upaya kita perang melawan stunting, semoga dengan Pembangunan ini, Desa Cianaga Bebas Stunting” pungkasnya.