Sinergi Masyarakat dan Politik: Deklarasi RBPR Sukabumi dan Dukungan TPN Ganjar-Mahfud

Caption : Ketua RBPR Sukabumi Resna Oktaviana, dan Wakil Ketua TPN Ammarsjah Purba, sesi Foto bersama Para Relawan.

Berry/Redaksi

MATANUSA.NET SUKABUMI – Kabupaten Sukabumi mencatatkan sejarah baru dengan diresmikannya Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR). Acara deklarasi berlangsung di Jalan Padjadjaran 1 No 1, Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (12/11/2023), menandai langkah signifikan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Ammarsjah Purba, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahpud, membuka deklarasi RBPR Sukabumi. Dalam sambutannya, Ammarsjah Purba menekankan pentingnya kolaborasi antara relawan dalam mencapai kemenangan Ganjar-Mahpud di Sukabumi.

Ketua RBPR Kabupaten Sukabumi, H. Resna Oktaviana, yang juga Calon Anggota DPR RI Jabar Dapil 4 dari Partai Hati Nurani Rakyat, menyampaikan apresiasi kepada seluruh relawan yang turut serta dalam deklarasi RBPR. H. Resna menegaskan tujuan RBPR sebagai wadah bagi masyarakat untuk turut serta dalam merumuskan solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Dengan deklarasi RBPR di Sukabumi ini, kita ingin membangun sinergi yang kokoh antara relawan pemenangan Ganjar-Mahpud di Sukabumi. Ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan peran rakyat dalam pesta demokrasi,” ujar H. Resna.

RBPR Sukabumi diinisiasi dengan semangat kesetiakawanan sosial dan partisipasi aktif masyarakat. Organisasi ini bertujuan menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah, memastikan aspirasi masyarakat didengar dan menjadi bagian dari proses kebijakan.

Deklarasi RBPR Sukabumi mendapat dukungan luas dari berbagai kalangan, mencakup warga masyarakat, tokoh lokal, dan anggota partai. Langkah ini tidak hanya menjadi dorongan untuk Kabupaten Sukabumi tetapi juga menciptakan model yang dapat diadopsi oleh daerah lain dalam memperkuat partisipasi warga dalam pembangunan daerah.

Dalam konteks dukungan politik, keterlibatan Ammarsjah Purba dari TPN Ganjar-Mahpud menunjukkan keseriusan untuk mendukung inisiatif lokal yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat. Hal ini mencerminkan semangat demokrasi yang menekankan pada peran aktif dan keterlibatan semua elemen masyarakat dalam mengelola nasib daerahnya.

Agar diketahui, dalam kesempatan deklarasi di hadiri oleh sejumlah elemen organ relawan para pendukung Ganjar – Mahfud MD Kota dan Kabupaten Sukabumi.