Sumber Kebahagiaan, Jembatan Lalay Desa Sirnajaya Dengan Peningkatan Penerangan Telah di Resmikan

R.Iyan Satria/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Jembatan Lalay di Desa Sirnajaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, telah selesai diperbaiki dan kini menjadi sumber kebahagiaan bagi masyarakat dari berbagai desa, termasuk Bantarkalong, Mekarjaya, Hegarmanah, dan Sirnajaya pada Kamis (23/11/23).

BACA JUGA : Sekda didampingi DLH, Perkim, DPMTPSP, Staff Ahli, Gelar Pertemuan dengan PT SCG

Dengan penambahan penerangan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, jembatan selama 60 meter tersebut menjadi lebih indah, memungkinkan akses sepanjang waktu bagi masyarakat. Pantauan menunjukkan peningkatan lalu lintas kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, setelah perbaikan.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, turut mengapresiasi perbaikan ini dengan mengunjungi lokasi, memotong pita sebagai simbol kembalinya akses masyarakat, dan bahkan menyantuni anak yatim piatu dan lansia.

H. Marwan Hamami menekankan pentingnya menjaga keberlanjutan jembatan, meminta masyarakat untuk tidak membawa muatan melebihi dua ton. Selain itu, ia mendorong optimalisasi potensi di wilayah tersebut untuk meningkatkan perekonomian,” paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi H. Asep Japar menyatakan bahwa semua komponen jembatan, mulai dari papan hingga besi, telah diperbaiki untuk memastikan kelancaran lalu lintas dengan aman. Kendaraan yang melintas diingatkan untuk mematuhi batasan muatan 2 ton guna menjaga kekuatan jembatan.

Warga seperti Komariah (45) dan Andi (60) mengungkapkan rasa syukur atas perbaikan ini, merasakan ketenangan melintasi jembatan yang menjadi akses utama bagi pendidikan, pertanian, dan kegiatan ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya.