Puting Beliung Sapu Wilayah Cidahu, Ratusan Atap Rumah Warga Rusak

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Beberapa rumah warga di wilayah Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, rusak usai terkena angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerusakan rumah rata-rata terjadi di bagian atap.

“Delapan rumah, itu rusak soalnya disebabkan kena angin puting beliung,” kata warga Cidahu H. Etis, saat dihubungi, Jumat (10/11/2023).

Menurutnya, kerusakan yang terjadi akibat puting beliung itu tidak terlalu parah. “Nggak roboh itu cuma asbesnya mengelupas semua,” lanjutnya.


Memang beberapa Minggu ini, cuaca sangat ektrim, hujan deras disertai angin puting beliung melanda Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. peristiwa ini terjadi pada hari Kamis 09/10/2023 jam 17.30 wib, Ungkapnya.

Sementara, Angga Selaku Satpol PP Kecamatan Cidahu menyampaikan, dampak dari angin puting beliung ratusan rumah tersapu angin.

Lanjut, dari ratusan rumah itu diantaranya mengalami rusak ringan, rusak sedang hingga rusak berat, Kata Angga.

Berdasarkan pantauan dilapangan, tercatat ada 44 rumah di Desa Girijaya, dan 82 rumah di Desa Cidahu. Dari kesemuanya itu, tidak ada korban jiwa, untuk sementara nilai kerugian Materi saat ini masih dalam pendataan pihak berwenang.

Saat ini upaya yang dilaksanakan oleh P2BK Kecamatan Cidahu yaitu, melakukan koordinasi dengan Forkompincam, Polsek, Koramil, Tagana, Satpol PP Kabupaten Sukabumi serta tim relawan melakukan pendataan serta memberikan himbuan kepada masyarakat untuk tetap waspada, Pungkasnya.