Persenov “Generasi Muda Penyambung Perjuangan” Bupati : Anak Pramuka Harus Menjadi Agent Of Change

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi menggelar Perkemahan sepuluh November yang terhitung mulai dari tanggal 7-10 November dengan tema “Generasi Muda Penyambung Perjuangan”. 

dalam rangkaian tersebut Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Hadir menjadi Narasumber Talk Show Kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pendega Se-Kabupaten Sukabumi (Persenov Tahun 2023) di Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan Parungkuda kamis ,11 November 2023. 

BACA JUGA : Bahas Skrining dan Imunisasi Human Papiloma Virus, RCL Podcast Bersama RSUD Palabuharatu

Pada talk show tersebut bupati menyampaikan anak-anak pramuka yang telah di didik karakternya harus menjadi Agent of change ke arah yang lebih baik.

“Pendidikan kepramukaan di lakukan Guna terwujudnya Pramuka yang relevan dengan kebutuhan anak muda untuk melakukan perubahan inovatif, dan berkelanjutan dalam mengimplementasikan nilai dan keterampilan hidup sehingga Gerakan Pramuka menjadi pilihan utama bagi pembentukan karakter kaum muda dalam ikut serta memberikan kontribusi kepada pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia” ungkapnya. 

Selain dari itu agar mereka terhindar dari sikap individualis, menurunnya rasa gotong royong, dan kurang mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Gerakan Pramuka dengan Janji (Trisatya) dan Ketentuan Moral (Dasa darma) harus siap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia.