Diawali MOU dengan PT PLN UP 3, Radin Pemkab Sukabumi Dorong Ruang Produktif Pertanian

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami pimpin Rapat Dinas Bulan November Tahun 2023 di Aula Sekretariat Daerah Kab. Sukabumi, Palabuhanratu, Kamis, (16/11). Rapat tersebut dipandu sekretaris daerah Kab. Sukabumi Ade Suryaman.

BACA JUGA : Event D’Sosial Festival, Pj Walkot Apresiasi Dinsos, BJB dan STISIP Widyapuri

Acara diawali dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Sukabumi dengan PT PLN UP3 Sukabumi mengenai kerjasama pelayanan publik dalam penyedia jasa ketenaga listrikan, dilanjutkan penyerahan bibit cabai kepada beberapa Kecamatan untuk ditanam di pekarangan perkantoran dalam rangka pengendalian inflasi.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan ekspose, mulai dari Badan Siber dan Sandi Negara RI (BSSN RI), BPBD Kab. Sukabumi, Dinas Pertanian Kab. Sukabumi.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, dalam arahannya mendorong Distan untuk terus melakukan inovasi dalam menekan terjadinya inflasi di daerah seperti inovasi pemanfaatan ruang pekarangan perkantoran.

“Distan ini mengajak untuk mencegah terjadinya lonjakan harga pangan di pasaran, maka terus dorong inovasi ini oleh semua instansi agar bisa memanfaatkan pekarangan perkantoran menjadi ruang produktif,” pintanya.

Untuk itu, camat harus berperan aktif menyosialisasikan gerakan tersebut kepada masyarakat melalui peran desa, supaya gerakan penanaman cabai bisa diimplementasikan oleh masyarakat dalam rangka mengantisipasi terjadinya kenaikan harga pangan.