Deklarasi Damai Pemilu 2024, Wabup “Munculkan Energi Positif”

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pemerintah Kab. Sukabumi beserta Jajaran TNI Komando Distrik Militer 0622/Kab. Sukabumi (Kodim 0622/kab.sukabumi) menggelar acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 wilayah Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Aula Setda – Palabuhanratu, Senin (6/11/23).Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri serta diikuti oleh Perwakil Parpol se- kab. Sukabumi dan perwakilan LSM.

Menurut Wabup, Deklarasi pemilu damai ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memunculkan energi positif yang mampu membangun masyarakat menjadi semakin cerdas dan semakin dewasa dalam berpolitik.

BACA JUGA : Tingkatkan Perekenomian Masyarakat, Kementrian PUPR Terus Bangun PKT 2023

“pemilu ini bukan hanya sekedar sebagai sarana untuk menentukan orang-orang terbaik yang akan dipilih, Akan tetapi yang tidak boleh diabaikan adalah kedamaian yang sangat bernilai ini harus kita jaga bersama-sama,” ungkapnya. 

Oleh karena itu Dalam semangat persatuan dan kesatuan, wabup mengajak untuk menjalani proses pemilu dengan penuh kedamaian dan kedewasaan.

“Marilah kita jadikan pemilu sebagai ajang untuk memperkuat demokrasi kita, memilih wakil rakyat yang amanah dan diperolehnya pemimpin terbaik untuk masa depan Indonesia dan juga masa depan Kabupaten Sukabumi,” terangnya. 

Masih dikesempatan yang sama, Dandim 0622 Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo menyebutkan bahwa deklarasi pemilu damai ini dalam rangka menguatkan komitmen untuk bersama-sama mengawal proses penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Sukabumi yang aman dan lancar.

“Ini Merupakan bentuk keseriusan kita bersama untuk untuk menghadapi pemilu 2024 yang aman lancar dan damai,”jelasnya.

Dandim pun mengingatkan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara perbedaan.

“Apapun nanti pilihannya jangan sampai kita terpecah belah karena kita masih saudara,” Terangnya. 

Dandim pun menegaskan Bahwa Jajaran TNI di pemilu 2024 akan tetap Netral.

“Kami di TNI tetap netral di pemilu 2024” Pungkasnya.