Curhatan Pilu Perawat Anak Yatim, LSM Dampal Jurig Laksanakan Program Jumat Berkah di Limbangan Sukabumi

Caption : Ketua Umum LSM Dampal Jurig Irvan Azis, dalam Program Jumat Barokah, bagi Perawat Anak Yatim di Limbangan Sukabumi.

Redaksi

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Giat sosial peduli sesama, dilaksanakan oleh LSM Dampal Jurig melalui program Gerakan Jum’at Barokah. Adapun kegiatan tersebut, denhan memberikan bantuan berupa paket sembako, dana, alat sholat, susu dan perlengkapan bayi, diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu, dalam merawat anak Yatim-piatu bagi warga Limbangan Sukaraja Sukabumi.

BACA JUGA : Rapat Banggar Terkait Perubahan APBD 2023, Ketua DPRD Bersama Sekda dan TAPD

Ketua Umum LSM Dampal Jurig, Irvan Azis menyampaikan, benar pada hari ini Jumat 17 November 2023, 

bertempat di kampung Limbangan RT 03 Rw 01 Jalan Goalpara, Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi kami salurkan bantuan dalam program Jumat Barokah, Kata Irvan.

Pada kesempatan kegiatan, lanjut kata Irvan, kami langsung mendatangi sekaligus melakukan silaturahmi kepada keluarga kurang mampu, yang mana merawat Anak Yatim Piatu, selama 8 bulan bagi warga kampung Limbangan Sukabumi.

Lebih jauh, maksud tujuan ini, adalah untuk melihat dari dekat kondisi keluarga tersebut. Dan ternyata benar adanya, dengan menempati rumah belum maksimal, karena keterbatasan biaya.

Kondisi rumah yang ditempatinya sungguh prihatin, dengan beralaskan tanah, tanpa listrik dan atapnya masih belum ditutupi oleh atap. Tak Pelak, jika turun hujan ya kehujanan, kalau panas pasti kepanasan, ungkap Irvan bersama para anggotanya.

Selain itu, kondisi dapur sangat mengkhawatirkannya serta belum ada MCK pula. Mendengarkan curhatan dari suaminya kepada istrinya, bahwa suaminya seorang yang bekerja serabutan kadang ada kadang tidak sama sekali untuk makan sehari hari dan susu dan perlengkapan bayi menunggu belas kasihan tetangga yang peduli.

Insya Allah kedepanya, kami akan mengajak komunitas lain untuk melakukan hal yang sama sebagai salah satu kepedulian dan rasa sosial. Hal itu tentunya guna meringankan beban sebagai makhluk sosial, pungkasnya.

Sementara itu, Ilah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban kehidupannya selama ini, dirinya hanya bisa berdoa semoga apa telah dilakukan oleh semuanya dibalas oleh yang maha kuasa Allah azza wazaala, Singkat IIah sambil meneteskan air mata, membuat suasana haru dengan disaksikan Kaur Kadus Desa Limbangan dan RT.