Bersihkan D.I Ciraden, Giat PU Kabupaten Sukabumi dalam Menyambut Hari Bhakti ke -78 Tahun

Tampak petugas dari pihak Dinas Pekerjaan umum, Kabupaten Sukabumi ketika sedang bakti sosial pelaksanaan membersihkan DI Ciraden. (matanusa.net)

Heri Setiawan/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sambut Hari Bhakti ke -78 tahun Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi giat melaksanakan pembersihan jaringan Daerah Irigasi (DI) Ciraden.

Adapun DI Ciraden berlokasi di Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (1/10/23).

Ratusan para Personil staf dan anggota Dinas Pekerjaan umum dari berbagai wilayah UPTD, se- Kabupaten antusias melaksanakan bakti sosial di aliran DI Ciraden.

BACA JUGA : Realisasi Program Dinul Islam, Sekda Terima Audiensi Yayasan Asbab Hidayah Seluruh Alam

Dalam pelaksanaan tersebut, di Pimpin langsung oleh kepala Dinas Pekerjaan umum Drs, H, Asep Japar, MM. 

Pantauan media matanusa.net, semua yang hadir dalam acara bakti sosial turun langsung ke aliran irigasi Ciraden, untuk membersihkan sampah dan rumput disepanjang aliran irigasi yang menghambat arusnya air. 

Herman didampingi warga lainnya menyampaikan,  pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pekerjaan umum Kabupaten Sukabumi yang telah turun langsung membersihkan sampah dan Rumput liar di aliran irigasi Ciraden ini, ucapnya.

Semoga dengan dibersihkan sampah dan rumput rumputnya di sepanjang saluran, maka kondisi air akan mengalir dan tidak tersumbat, mengingat kondisi saat ini sudah memasuki musim penghujan pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam rangkaian acara bakti sosial diantaranya Sekretaris Dinas, para Kepala UPTD DPU, Bagian Umum, Pemerintah Kecamatan Cisaat, Tni, Polsek, para Kepala Desa, Pemuda dan tokmas setempat.