Berkat Adanya Bantuan Listrik, Akhirnya Dede Tidak Alami Pengap Lagi

R.Iyan Satria/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Dede, seorang anak yatim-piatu yang tinggal bersama Keluarga Kurang Mampu Bapak Peri dan Ilah Rosidah, di Desa Limbangan, Sukaraja, kini tidak lagi merasakan pengap karena kamar mereka diterangi listrik.

BACA JUGA : Wabup Monev Pembangunan Bidang Pendidikan dan Perkim di Wilayah Parungkuda dan Cicurug

Listrik yang diberikan melalui tangan sosial dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampal Jurig, berupa instalasi listrik baru di rumah keluarga Dede, pada Jumat (24/11/24).

Ketua LSM Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Dampal Jurig), Irvan Azis, menyampaikan bahwa hari ini mereka menyerahkan berkas administrasi persyaratan dari PLN Sukabumi untuk pemasangan instalasi listrik baru di rumah keluarga tersebut.

Bapak Peri, dengan suara lirih dan haru, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban kehidupannya. Lsm Dampal Jurig Jabar memberikan kontribusi dengan membayar biaya pemasangan instalasi listrik ke rumahnya. Meskipun baru ada dua gantungan lampu, keluarga ini kini bisa menikmati terang lampu listrik,” ungkap peri dengan rasa haru.

Irvan Azis juga mengajak semua pihak untuk membantu sesuai kemampuan masing-masing, mengingat kondisi dapur dan kamar yang masih belum layak huni. Keluarga tersebut membutuhkan bantuan seperti asbes, semen, pasir, keramik, dan perlengkapan untuk sang anak yatim-piatu, termasuk baju, pampers, dan susu bayi.

Di akhir pernyataannya, Irvan Azis menyampaikan terima kasih kepada PLN Wilayah III Sukabumi yang tanggap dalam memasang listrik, berharap pelayanan seperti ini dapat ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat kurang mampu di masa yang akan datang.

Semoga bantuan yang diberikan oleh LSM dan pihak terkait dapat membantu mewujudkan kehidupan yang lebih layak bagi keluarga ini,” pungkasnya.