Terkait Giat Bersih Pantai, Ini Penjelasan Bupati Sukabumi Dalam Wawancara Kompas TV

Red/D2
MATANUSA.NET SUKABUMI –
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakukan wawancara secara daring dengan Kompas TV dari kediamanannya di Cimahpar, Kecamatan Sukaraja, Jumat, 6 Oktober 2023. Sesi wawancara sekitar lima menit tersebut, membahas tumpukan sampah di Pantai Cibutun yang sedang viral. 

Dalam sesi wawancara tersebut, H. Marwan menyebutkan sampah di sepanjang Pantai Palabuhanratu rutin dibersihkan termasuk di Pantai Cibutun. 

“Kita bukan keduluan, itu (Pantai Cibutun) rutin dibersihkan. Baik oleh pemerintah desa, pencinta lingkungan ataupun masyarakat lainnya,” ujarnya. 

Bahkan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi pun beberapa waktu lalu sempat bersih-bersih pantai. Termasuk TNI yang melakukan bersih-bersih pantai dalam rangka HUT ke 78 TNI.

“Kegiatan bersih- bersih kami tidak mengajak melalui media sosial, sehingga tidak seramai saat ini,” ucapnya. 

Berkaitan viralnya ajakan bersih-bersih salah satu pantai di kawasan Palabuhanratu, H. Marwan mengaku bersyukur. Hal itu bisa membantu pembersihan pantai yang memiliki luas sekitar 117 KM. 

“Panjang pantai kita 117KM, ketika ada yang membantu membersihkan kami bersyukur. Tapi kita pun rutin membersihkannya,” ungkapnya.