Program Roasting di Kecamatan Cidolog dan Tegal Buleud, Pesan Wabup “Terus Berikan Asupan Nutrisi”

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Lakukan Kunjungan Lapangan Program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Wilayah Kecamatan Tegal Buleud dan Kecamatan Cidolog. Bertempat di Aula Kantor Desa Buniasih dan Aula Kecamatan Kec. Cidolog, Kamis (5/10).

Pemerintah Kecamatan Tegalbuleud dan Kecamatan Cidolog telah melakukan langkah langkah dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting, yaitu melalui program lelang kebaikan hingga pemberian makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil dan balita.

BACA JUGA : Peringatan HUT ke- 78 TNI, Bupati ” Peran Serta Semua Berperan SEMUA HARUS Dalam Membangun Persatuan dan Kesatuan”

Berkaitan dengan itu, Wabup berpesan kepada stakeholder yang berperan dalam penanganan stunting untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang menjadi sasaran untuk terus di beri Asupan Nutrisi.

“saya ingin ibu Hamil Kek, Ibu Hamil Anemia terus diberi asupan nutrisi secara terus menerus dan terus di monitoring dengan rentan waktu minimal selama 3 bulan, terus lihat perkembangannya sampai tidak ada lagi stunting, hal itu supaya di generasi mendatang Sukabumi memiliki SDM yang cerdas, dan Kuat” pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut di laksanakan pemberian makanan tambahan berbahan lokal untuk balita stunting, beras nutrizing untuk ibu hamil, olahan ikan untuk anak stunting dan ibu hamil KEK, bantuan susu dan telur untuk ibu hamil dan penyerahan benih padi nutrizing. Serta bantuan Pemberian Makanan Tambahan Stunting.