Kunjungan Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Upaya Meningkatkan Sektor Pertanian

Koestopo/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI- 

Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati, turut menghadiri acara yang dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI Purnawirawan Dr. Moeldoko, S.Ip, yang di selenggarakan di Desa Kalapanunggal, kec. Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi.

Dalam kunjungan tersebut, Nunung Nurhayati, saat ditemui matanusa.net memberikan tanggapannya terkait pertanian di daerah tersebut. Ia mengatakan bahwa pertanian di wilayah ini memiliki potensi yang sangat baik, dan para petani dapat mengembangkan usaha pertanian mereka untuk mencapai hasil yang diharapkan, pada Rabu (20/9/23).

BACA JUGA : Kondisi Pertanian Strategis, Moeldoko Hadir di Sukabumi Kalapanunggal

Nunung Nurhayati juga mengakui bahwa terdapat tantangan terkait distribusi pupuk subsidi, karena anggaran negara yang terbatas. Namun, ia menekankan pentingnya mendistribusikan pupuk secara adil dan merata kepada para petani,” paparnya.

“Selain itu, terkait akses jalan untuk mengangkut hasil pertanian ke tempat tujuan, ia menegaskan pentingnya memaksimalkan infrastruktur jalan untuk memastikan produk hortikultura dan sayuran tiba dengan cepat dan segar di pasar.”

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak, Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Camat Kalapanunggal, para Kepala Desa se-Kecamatan Kalapanunggal, Muspika Kecamatan Kalapanunggal, Kapolsek, Danramil, POL PP, KNPI, tokoh pemuda, OKP, ormas, LSM, jurnalis, dan tokoh masyarakat. Semua pihak bersatu untuk mendukung upaya meningkatkan sektor pertanian yang penting bagi Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.