Kemendagri Undang Kepala Daerah, Pemkot Sukabumi Masuk Kategori 13 Kota Terinovatif

D2/Koestopo

MATANUSA.NET KOTA SUKABUMI –

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengikuti Tahapan Penilaian Presentasi Kepala Daerah dalam rangka Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2024 bertempat di Ruang Multimedia Gedung B Lt. 2 Kemendagri, Jakarta Selasa, 26 September 2023.

Dalam rangka pelaksanaan Penilaian dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023, Kementerian Dalam Negeri mengundang Kepala Daerah nominator penerima penghargaan IGA Tahun 2023 untuk melakukan presentasi.

Pemerintah Kota Sukabumi masuk katagori 13 Kota terinovatif setelah 258 inovasi g di input di aplikasi IGA kemendagri, dan 180 inovasi g di kirimkan ke Kemendagri berdasarkan Point Kematangan sesuai evidance indikator.

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di dampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Bappeda Kota Sukabumi Asep Suhendrawan dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sukabumi Tejo Condro.

Pj Walikota dalam presentasinya memaparkan profil salah satu inovasi Kota Sukabumi yaitu Sukabumi Creatif HUB (SCH) dan aplikasi digital E-CPPD Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD).