Kelurahan Cicurug Gelar “Jumat Bersih” Untuk Kesejahteraan Lingkungan Masyarakat

R. Iyan Satria

MATANUSA.NET SUKABUMI-

Pemerintah Kelurahan Cicurug menyelenggarakan kegiatan “Jumat Bersih” dengan tujuan membersihkan lingkungan di sekitar jalan pedesaan, khususnya di Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (29/9/23).

Jumat Bersih (Jumsih) adalah salah satu kegiatan kemasyarakatan yang bertujuan untuk membersihkan lingkungan kelurahan Cicurug, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Wilayah mereka.

Dia menjelaskan bahwa “Jumat Bersih” adalah upaya rutin dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan yang diadakan setiap Jumat. Menurutnya, peran aktif dari warga dalam kegiatan ini adalah manifestasi dari kepedulian terhadap masyarakat.

BACA JUGA : Berikan Apresiasi dan Fokus Tangani Stunting, Arahan Wabup Dalam FGD di BKPSdM

Lurah Cicurug, Saep Purnama, juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mengajak masyarakat untuk menerapkan semangat gotong royong guna menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ungkap Saep.

“Kami berharap bahwa kerja bakti ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan, serta kesejukan lingkungan demi menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,”  tandasnya.