Awalanya Lahan Kosong Kini Terwujud Menjadi Lapang Voli, Warga Parungseah Apresiasi Disbudpora

Reporter. : Heri Setiawan

Redaktur : Steven DJ

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Tahun 2023 Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi melakukan penataan lapang voli yang terletak di Kampung Pasir Angin RT 03 Rw 01 Desa Parungseah  Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Seperti diketahui, lapang olah raga Voli ini, tepat berada diareal Bale sawala milik pemdes Parungseah.

Lapang bola voli milik warga Desa Parungseah tersebut awalnya hanya berupa lahan kosong dan tandus. Dengan dikucurkan nya dari APBD anggaran tahun 2023, Pemkab Sukabumi melaluli Disbudpora Kemudian mulai  ditata pada bulan Agustus tahun 2023 dengan dilakukan cor beton oleh pihak Penyedia jasa CV KARYA UTAMA MANDIRI.

Gina Pengawas konsultan saat dimintai tanggapan dirinya mengatakan, ukuran lapang voli ini, sudah masuk ukuran standar dengan panjang lapangan 22 meter dan lebar 11 meter. Jadi luasnya adalah 242 meter persegi ulas Gina, Minggu (3/9/23).

BACA JUGA : 4 Desa Raih Penghargaan Anu Bawa Sasana, Wakili Bupati Sekda Ade Terima Penghargaan Tingkat Prov Jabar

Sementara itu, Kades Parungseah Muhamad munir saat dijumpai dirinya mengatakan “Alhamdulillah di Desa kami sedang ada penataan lapang olah raga”. Semoga lapang ini, membawa dampak positif terhadap kegiatan warga dalam menyalurkan bakat dan hobi berolah raga dan bagi remaja agar dapat mengembangkan prestasi khususnya dibidang bola voli, Ungkapnya.

lebih lanjut, Munir mengucapkan rasa syukur terimakasih kepada Pemkab Sukabumi dan Disbudpora yang telah memberikan perhatian kepada warga kami, dengan dibangunnya lapang olah raga ini.

Semoga dengan ditata dan dibangunnya lapang olah raga ini, bertujuan untuk memotivasi warga agar mempunyai budaya hidup yang sehat. Selain itu, untuk mencari bibit atlet yang berprestasi diwilayah Desa Parungseah dan sekitarnya.

Terakhir, lapang voli ini, disamping sebagai tempat olah raga, dijadikan pula untuk menjadikan ajang tali silaturahmi diantara Pemuda dan pemudi melalui olah raga Bola voli Agar mereka tidak terjerumus ke dalam hal hal yang negatif pungkasnya.