Praktek Lapangan, Mahasiswa UMI Sukabumi Gelar Pelatihan Digital Market UMKM di Dapur Sonhaz

Red/CS

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Mahasiswa KKN Tematik Universitas Muhammadiyah Sukabumi, melaksanakan kunjungan ke dapur Sonhaz Kampung Tipar Desa Sukamukti Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi, Senin (14/8/1023).

Dalam praktek KKN tersebut, guna melaksanakan pengembangan produk UMKM. Tentunya hal itu menjadi titik tumpu pada KKN tematik dibawah naungan M.Rijal Amirullah, M.KP.

Agar diketahui, Pelatihan ini disebut re-brending, modernisasi peralatan produksi dan pembekalan strategis digital marketing, selaras dengan apa yang disampaikan pihak panitia KKN Tematik Universitas Muhammadiyah Sukabumi tahun 2023

Ketika dalam pemberian pembekalan KKN, terkait dengan bagaimana mahasiswa berkontribusi dalam masyarakat khususnya dalam bidang ekonomi mikro  kecil dan menengah, sehingga menjadi sebuah titik balik para mahasiswa untuk  berkontribusi positif kepada masyarakat ungkap Fadel Muhammad.

Kepada matanusa.net, Fadel Muhammad menyampaikan, dirinya didapuk menjadi ketua kelompok juga memaparkan hal yang menjadi catatan penting yang diberikan kelompok 18 KKN Tematik UMMI adalah bagaimana tatacara untuk melaksanakan promosi di medsos yang efektif yang tentunya produk kripik pare atau biasa disebut Paria yang dibuat oleh dapur Sonhaz harus terpromosikan dengan baik sehingga mencapai target penjualan, Kata Fadel, Senin(21/8/23).

Lanjut dikatakan, bukan hanya itu saja karena metode yang digunakan masih manual hal ini salah satu penyebab proses produksi tidak secepat yang di inginkan, oleh karena itu kami mahasiswa kelompok 18 memberikan 1 seller dan 1 banner sebagai bagian dari modernisasi peralatan  produksi yang akan digunakan oleh dapur Sonhaz, pungkasnya.

Senada di sampaikan oleh anggota kelompok 18, bahwa kami memberikan siller ini adalah sebagai tonggak modernisasi alat produksi, berharap kedepannya peralatan yang lain dapat segera di peroleh supaya bisa mendongkrak produksi kripik pare atau produk olahan hasil petani lain, ungkapnya.