Inilah Nama Peserta dari SMA PGRI Cicurug, Bakal Mengikuti Olimpiade Persekolahan PGRI Nasional 2023 di Palembang

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pemerintah Provinsi Jawa barat, berdasarkan hasil rapat pengurus perwakilan YPLP PGRI dengan tim penilai seleksi mandiri, mengumumkan juara masing-masing bidang lomba yang akan mengikuti Olimpiade Persekolahan PGRI Nasional ke – I di Palembang utusan dari perwakilan YPLP PGRI Provinsi Jawa barat, dengan jumlah 15 Bidang.

Salah satu peserta olimpiade yang bakal mengikuti ke Palembang nanti dalam bidang tari kreasi tradisional yaitu dari Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Cicurug, dengan nama- nama peserta diantaranya, Ayudia Putri, Nasyha Septi Aulia, Wida Aulia Wati, Khaerunnisa, dan Sopi Sri Wahyuni.

Perhelatan Olimpiade di Palembang nanti direncanakan digelar pada 7 hingga 10, bulan September 2023.

Dari seluruh peserta olimpiade kecuali bidang Pidato Bahasa Inggris, News Reading In English, Dan Tari Kreasi Tradisional, cukup Pembimbing saja yang hadir pada tanggal 11 Agustus 2023, di Kantor Perwakilan YPLP PGRI Provinsi Jawa Barat hari ini Ucap Ketua DRS. H.E Kusdinar, M.Pd, Jumat (11/8/23).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA PGRI Cicurug Uken Sutisna, S.Pd., M.M menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada siswi SMA PGRI yang telah lolos, untuk mengikuti Olimpiade di Palembang. Kita harumkan Kabupaten Sukabumi dengan kreasi seni tari tradisional dengan baik, dan berbudaya, Ucap Kepsek, Jumat (11/8/23).

Lanjut, sesuai dengan tema yaitu, ” Karakter Siswa Indonesia Masa Depan Berkarakter Cinta Tanah Air dan Berkearifan Lokal”.

Adapun sinopsisnya, tresna yang artinya kasih sayang atau cinta, tarian yang disuguhkan merupakan tari kreasi baru yang diangkat berdasarkan rasa cinta terhadap budaya lokal Jawa Barat, salah satunya wayang golek yang merupakan salah satu aliran dari kesenian wayang pada umumnya dipentaskan di wilayah parahyangan, dan tarian bisa di lihat di kanal YouTube kami SMA PGRI Cicurug Sukabumi, dengan judul Tari Kreasi Tresna SMA PGRI Cicurug, ungkap Uken.

Agar diketahui, kreasi seni tari tradisional SMA PGRI Cicurug dengan nama pembimbing Rangga Aditia Pamungkas, S.Pd.