Dorong Infrastruktur Perdesaan, TPK Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Teknik di Kecamatan Cicurug

Caption : Tampak para TPK dari berbagai desa di Kecamatan Cicurug, ketika mengikuti Bimtek Pelatihan Teknik Infrastruktur desa, di Caffe Cemoro Jati Manggis-Cicurug.
(Foto : matanusa.net/Hendra).

Redaksi/D2/Koestopo

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Gelar Pelatihan Kader Teknik Desa se- Kecamatan Cicurug, dilaksanakan di Cafe Cemoro Jati Manggis, Desa Benda, Cicurug, Sukabumi, oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Giat penyelenggaraan pelatihan tersebut, untuk mendorong kemandirian desa dalam penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan kemandirian sertifikasi kegiatan dan pembangunan infrastruktur desa, ucap Indra Riana, ST, pada Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/8/23).

Lanjut disampaikan, tujuan lainya dalam bimtek ini agar kader teknis desa terampil baik dalam membuat RAB juga terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur desa.

Indra Riana, ST. 

Materi utama yang dibawakan sesuai dengan tema kegiatan yaitu, ” Peningkatan Kapasitas Sebagai Upaya Membangun Sinergitas Pemerataan dengan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan “, jelasnya.

Dengan demikian di tahun 2023 desa-desa di Kecamatan Cicurug, akan lebih meningkat kembali, dalam hal kemandirian tim pembangunan desanya.

Terakhir disampaikan Indra, giat pelatihan ini diselenggarakan oleh kepanitiaan selama 2 hari, dari hari Jumat 11-8-2023, hingga Sabtu 12-8-23. Dirinya berharap, agar nantinya setelah pelatihan ini dapat menjalankan amanah dari Kerjasama antar desa ini. 

Tampak mengenakan topi hitam Erwan, selaku Staff dari Pemerintah Desa Tenjoayu.

Pada kesempatan acara dihadiri oleh Nara sumber dari Dinas PU Kabupaten Sukabumi, dan semua kader Perangkat Desa se-Kecamatan Cicurug.