Berlokasi di Dua Desa, DPU Kab. Sukabumi Serap Pemeliharaan Rutin Ruas Ciangsana -Puncak Madura

Hery S/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI

Kegiatan pemeliharaan rutin pada ruas jalan milik kewenangan Dinas Pekerjaan Umum, khususnya pada ruas jalan Ciangsana – Puncak madura.

Adapun lukasi ruas jalan tersebut, berada dilokasi dua Desa, antara Desa Sukadamai dan Desa Hegar manah, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi.

Pekerjaan pemeliharaan ruas jalan tersebut, kembali dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, melalui pihak penyedia dari CV King Prabu.

Yudha Prabowo ,St. Pengawas pekerjaan Pada Dinas Pu wilayah Cibadak saat ditemui awak media matanusa.net, dirinya membenarkan adanya pemeliharaaan rutin pengaspalan. Dan ini dipilih sebagai metode utama dalam pemeliharaan jalan, Kata Yudha, Senin (21/08/23).

Lanjut, menurutnya kegiatan pengaspalan merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan yang telah mengalami kerusakan, yang diakibatkan oleh bauran kendaraan berat yang meningkat, dan penggunaan jangka panjang berikut faktor lingkungan, tuturnya.

Lebih lanjut, “proses pengaspalan melibatkan penggunaan material campuran beraspal dingin untuk pelapisan yang tentunya berkualitas, yang diaplikasikan secara merata di permukaan jalan yang harus diperbaiki. Hal ini kata Yudha, bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan, meningkatkan daya tahan dan memberikan kenyamanan bagi warga dan pengguna jalan,” jelasnya.

Selanjutnya, Kata Yudha, pihaknya memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna dengan aman selama proses pengaspalan berlangsung. Dan ingat, pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga hasil pemeliharaan jalan tersebut, pungkasnya.

Sementara, Eni selaku warga setempat ketika ditanyai media dirinya mengucapkan, terimakasih yang sangat besar ini. ” Perbaikan jalan ini, alhamdulilah sudah diperbaiki”.

Kami sangat bersyukur kepada pemerintah kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum yang telah memperbaiki jalan ini, Tentunya akan berdampak baik bagi warga dan para pengguna jalan lainnya, pintanya.