Alami Perkembangan yang Bagus, Pengusaha Tambak Udang Vaname Sukabumi Adakan Rakor

Red/Koestopo/Steven DJ

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Rapat Koordinasi antar petambak Udang vanamei di Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Aula PT. Norway Aqua Farm Ciracap, (23/8/23).

Pada kegiatan Rapat, diikuti oleh seluruh pengusaha tambak dan pembudidaya udang vaname yang ada di Kabupaten Sukabumi diantaranya dari wilayah Tegalbuleud, Surade, Ciracap, Ciemas dan Cisolok. 

Rakor ini bertujuan sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar petambak dalam rangka menjalin kemitraan dan penanggulangan masalah yang dihadapi dalam budidaya udang vaname.

Hadir dalam rapat oleh Kepala Dinas Perikanan kab Sukabumi, Nunung Nurhayati beserta jajaran.

Menurutnya Budidaya udang vaname di Kabupaten Sukabumi sedang mengalami perkembangan yang cukup bagus. Hal ini ditandai dengan mulai banyaknya pembangunan kolam-kolam tambak konvensional maupun kolam bioflok. Budidaya udang vanamei mula, Kata Nunung, Kamis (24/8/23).

Lanjutnya, berkembang seiring dengan ditargetkannya Indonesia menjadi produsen udang nomor satu di dunia oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. 

” Kondisi perairan di wilayah Kabupaten Sukabumi sangat mendukung untuk usaha budidaya udang, karena relative masih bersih bebas dari pencemaran” ungkapnya.

Dalam kesmepatan itu dibahas berbagai persoaalan termasuk Masalah penanggulangan penyakit juga merupakan hal yang penting dalam usaha budidaya tambak.

” karena itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi antar para petambak dalam menyikapi hal tersebut” pungkas Nunung.