Workshop Keamanan Pangan, DKIP Membuka Ruang Pelaku UMKM dan Milenial Sekaligus Promosikan Produknya

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

DInas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab Sukabumi bekerjasama  pegiat UMKM selenggarakan kegiatan workshop keamanan pangan pada Kamis, 6 Juli 2023 di aula Bumdesma Nabiya Kecamatan Nagrak.

Dalam kesempatan itu dr. Solitaire memaparkan bahwa terdapat 6 prinsip hygiene sanitasi makanan dan minuman untuk menghasilkan makanan sehat dan aman. Enam prinsip tersebut adalah pemilihan bahan makanan, penyimpanan bahan makanan, pengolahan makanan, penyimpanan makanan jadi, pengangkutan makanan, dan penyajian makanan.

Sementara dalam talkshow Radio Citra Lestari  Imelda menjelaskan tentang peningkatan kapasitas wirausaha bagi para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sukabumi. Dirinya  menyebut  bahwa saat ini sudah banyak program yang diberikan kepada para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya salah satunya dengan berkonsultasi dinamika wirausaha.

“jadi untuk para pelaku usaha yang ada di kabupaten sukabumi bisa datang untuk  sharing pengalaman dan pengetahuan agar sama-sama berkembang nantinya” ujarnya

Imelda menambahkan bahwa saat ini pemerintah daerah juga ikut fokus terhadap Program Pelaku UMKM Milenial yang mana kedepannya diharapkan lebih banyak keberadaan wirausaha muda  di Kabupaten Sukabumi.

“di kabupaten sukabumi pelaku UMKM milenialnya itu sudah cukup banyak yaitu sekitar 50 pelaku usaha, dan saya yakin pasti bisa lebih banyak asalkan para milenial ini bisa percaya diri untuk memulai usahanya dan jangan takut untuk mencoba ” ungkapnya.

Pranata Humas, Kiki Avilian mengatakan bahwa Diskominfo senantiasa membuka ruang kepada semua pihak termasuk pelaku UMKM untuk memanfaatkan segenap kanal Informasi pemkab sukabumi yang dikelola Diskominfo guna mempromosikan produk usahanya.

” Hal itu sebagai dukungan kami dibidang komunikasi terhadap pengembangan potensi yang ada, diantaranya UMKM, para pelaku usaha bisa memperkenalkan produknya kepada publik melalui Radio Citra lestari, Website, Medsos yang di kelola oleh kami” tegasnya.

Untuk diketahui, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu, Imelda selaku Konsultan UMKM Kabid PKMM Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.dr. Solitare EF Ram Mozes.