Sinergitas Kuat LSM Dampal Jurig dan Berbagai Pihak, Irvan Azis ” Mari Selamatkan Sungai Cimandiri “

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dalam merawat dan menjaga alam, tentunya yang paling utamanya adalah menjaga Air. Air harus bisa kita jaga, karena untuk kelangsungan hidup manusia.

Melalui Hari Air Nasional dipastikan kita semua akan lebih mencintai air dan menjaga ekosistem, salah satunya sungai,  serta konservasi alam. Hal ini dilakukan demi penyelamatan Lingkungan Hidup untuk di wariskan ke generasi berikutnya.

LSM Dampal Jurig bersama Forum Masyarakat Peduli Cimandiri, dan Komunitas Mancing Liar, menggelar kegiatan bersih sungai sekaligus tebar 5000 ekor benih ikan, juga dilakukan penanaman 10 ribu berbagai jenis pohon.

Pada kesempatan acara dihadiri oleh Kepala KCD PSDA Provinsi Jabar Sub DAS Cisadea- Cibareno, Kasdim Kodim 0607, KCD Dishut Provinsi Jabar, Polsek Cirenghas, TNI, Muspika Kecamatan Cirenghas – Geger Bitung, Forum masyarakat Peduli Cimandiri, Lsm Dampal Jurig Jabar, Komunitas Mancing Liar dan lainya.

Ketua LSM Dampal Jurig, Irvan Azis menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita dalam menjaga alam salah satunya air, ucap Irvan, Kamis (27/7/23).

Masih dikatakan, yang kami lakukan saat ini adalah dengan menanam 10 ribu pohon dari berbagai jenis, untuk ditanam secara bertahap. Penanaman tersebut rencananya akan diperuntukkan bagi 30 desa yang tersebar di sepanjang jalur sungai Cimandiri, diantaranya 3 kecamatan, yaitu Cirenghas, Geger Bitung, Kebonpedes. Hal ini kami lakukan tidak lain dengan bekerja sama dengan Bupati Sukabumi, ungkapnya.

“Mari kita wariskan anak cucu kita bukan air mata, tetapi mata air yang terawat”.

Kita selamatkan Sungai Cimandiri mulai dari diri kita, dan kita ajarkan bagi generasi kedepan agar bisa merawat alam ini dengan baik, pungkasnya.