Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Desa Babakanjaya Bersama Warga Gelar Pawai Obor

RED/CK07

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Masih dalam suasana keagamaan, Warga masyarakat Desa Babakanjaya, Parungkuda, Sukabumi gelar peringatan Muharaman 1444 H, bertempat di Desa Babakanjaya, pada Sabtu malam Minggu (22/7/23).

Dimulai dari pukul 20:00 WIB, warga masyarakat melakukan pawai obor, dengan berjalan kaki hingga ke Kantor Desa babakanjaya. Terlihat antusias warga mulai dari orang tua, hingga anak remaja juga santri membawa obor dengan tertib dan lancar.

Pada kesempatan kegiatan 1 Muharam 1445 H, semua nampak hadir, mulai dari warga babakanjaya, pondok cidahu permai, dibantu pula oleh pihak keamanan kepolisan Parungkuda, Babinsa, Bhabinkamtibnas, ormas LMPI, Karang Taruna Desa, dan lainya. 

Kepala Desa Babakanjaya, Tresna Sundari, AM, Keb menyampaikan, ya kegiatan Muharaman ini, sebagai kegiatan keagamaan dalam menyambut tahun baru Islam, kata Tresna, Sabtu malam (23/7/23).

Kepala Desa Babakanjaya Parungkuda, Tresna Sundari, Am,keb

Kegiatan ini dimulai dari jam 20:00 WIB, pawai obor yang dilakukan warga masyarakat finish di depan kantor desa Babakanjaya, dan benar saya memang yang menyambutnya, tutur Tresna.

Lanjut, uniknya ketika sampai didepan desa, warga langsung menyerbu jajanan khas sunda yaitu bakso tusuk (Cilok), martabak dan Bakso Goreng. “Alhamdulillah perjalanan acara hingga dengan selesai sangat meriah dan lancar”.

Terimakasih, kami mengucapkan kepada warga masyarakat juga semua unsur yang terlibat, hingga acara ini dapat kita laksanakan dengan lancar. Kedepanya, semoga acara ini dapat kita laksanakan dengan lebih meriah kembali, pungkasnya.