Meriah, Tablig Akbar dan Gelar Santunan Warnai Acara 10 Muharram Desa Pangkalan Cikidang

Caption : Sesi foto bersama Kades Pangkalan Ustad, Tokmas, dan MUI, dalam giat Tablig Akbar 10 Muharram sekaligus santunan yatim piatu.

Red/Steven DJ/Koestopo

MATANUSA.NET SUKABUMI

Gebyar 10 Muharram oleh 2 ke RW-an (02/12), Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, diisi dengan tabligh akbar dan santunan anak yatim piatu. Adapun acara bertempat di Kp.Pasir Gudang, Desa Pangkalan, Cikidang, Minggu (30/7/23).

Pada kesempatan acara Muharam dihadiri oleh, Kepala desa pangkalan Usep Saepulrohman, Mui desa pangkalan, Ulama, atau Ustad setempat, Helim Saepurohim (tokoh masyarakat sekaligus Bacaleg DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3, PDI -Perjuangan), tokoh masyarakat dan warga desa pangkalan.

Kades pangkalan Usep Saepulrohman menyampaikan, terimakasih kami sampaikan kepada panitia penyelenggara, dalam telah menyelenggarakan kegiatan ini begitu meriah, lancar dan bermanfaat, Ucap Kades, kepada matanusa.net di ruang kerjanya, Senin (31/7/23).

Lanjut disampaikan, momen menyambut 10 Muharram seringkali kita laksanakan, yang sebelumnya terjeda karena kondisi Covid 19. Alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan dengan lancar dan sangat meriah, pungkasnya.

Dirinya berharap, kepada pemerintah desa dan masyarakat untuk terus menciptakan sinergitas. Terlebih terkait bidang keagamaan ini harus kita lakukan baik dalam komunikasi maupun silaturahmi. Ingat dengan kegiatan keagamaan ini, tujuannya sangay mulia, yaitu dunia dan akhirat, paparnya.

Sementara itu, Helim Saepurohim selaku tokmas dan Bacaleg PDI-Perjuangan usai kegiatan Muharaman tadi malam mengatakan, dirinya mengapresiasi atas kegiatan Muharaman ini. Ia berharap, semoga di tahun depan lebih gebyar kembali, dan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian untuk anak yatim semakin banyak, dari tahun sekarang santunan 87 anak yatim dan piatu, 2024 lebih banyak lagi, singkat Helim, melalui pesan WhatsApp kepada matanusa.net.