Jalankan Program Nawacita, Desa Cipetir Realisasikan DD Tahap 2 Dengan Rabat Beton

Rabat Beton desa Cipetir, di kedusunan Cijarian, selesai pekerjaan. (matanusa.net).

Heri S/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, tahun 2023 di bulan Juli ini realisasikan Anggaran Dana Desa (DD) tahap 2, dengan Rabat Beton.  

Pembangunan jalan rabat beton merupakan program nawacita presiden untuk mengembangkan dan kemajuan desa.

Agar diketahui, pembangunan rabat beton berlokasi dikedusunan Cijarian bersumber dari Anggaran dana desa dengan volume panjang 1100 meter, lebar 3 meter, ketinggian 15 cm, total nilai anggaran Rp 600 juta, dibulan Juli ini telah rampung 100 Persen.

Kepala Desa (Kades) Cipetir Dodi Wijaya mengatakan, Alhamdulilah realisasi program pembangunan fisik dari anggaran DD tahap dua tahun 2023 telah selesai di kerjakan oleh masyarakat, Ucap Dodi, Senin (10/7/23).

Lanjutnya, dengan selesai pembangunan rabat beton di sambut gembira oleh warga masyarakat, pasalnya desa Cipetir ini luas dan terpetak jadi beberapa bagian blok desanya, maka dari itu kami sebagai pemerintah desa agar tidak adanya kesenjangan, anggaran dana desa fisiknya harus tersebar. Untuk itu hasil dari pembangunan ini masyarakat dapat menerima manfa’atnya, kendati semua belum tersentuh, selanjutnya akan dianggarkan ditahap berikutnya, pungkas Dodi.

Kepala Desa Cipetir, Dodi Wijaya 

Dodi berharap semoga dengan di realisasikannya perbaikan jalan Desa ini,  dapat langsung dirasakan oleh masyarakat setempat maupun luar, karena desa Cipetir mayoritas masyarakatnya buruh tani.

Hasil dari realisasi jalan desa ini, dapat meningkatkan perekonomian warga dan mempercepat akses pengguna jalan. Dulu ada beberapa warga yang mengeluhkan jalan rusak, imbasnya kepada warga itu sendiri, ketika ada yang sakit, pasti terkendala karena kondisi jalan dalam keadaan rusak, jelasnya.

Sementara, Bhabinsa Desa Sukamaju dan Desa Cipetir yang kebetulan melintas dijalan, dengan telah selesai dibangunnya jalan tersebut dirinya mengatakan, “alhamdulilah jalan sudah bisa dilalui dan di gunakan kembali oleh warga, semoga  bermamgaat, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa, intinya kami sangat mendukung Program ini”, Singkatnya.

Dilokasi kegiatan pembangunan, beberapa warga menanggapi terkait pembangunan Rabat beton, diantaranya tokoh pemuda dan warga lainnya menyampaikan, dirinya mengapresiasi atas pembangunan jalan ini. kami dan warga lainnya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pemdes Cipetir.

Berbicara kualitas, kami merasa sangat puas dengan hasil pekerjaannya karena kami selalu memantau di setiap harinya, baik dalam pekerjaan, maupun selesai pekerjaan, imbuhnya.