Hadapi Tahun Politik, Kowasi Rakon di Subkorwil Palabuharatu “Perkuat dan Tegak Lurus”

Redaksi/Steven DJ/Koestopo 

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) terus melaksanakan kinerja organisasi, dengan menjalankan Rapat Konsolidasi (Rakon) di setiap wilayah. Sebelumnya, rakon dilaksanakan di wilayah Utara Cicurug, Jampang Sukabumi, dan hari ini di Palabuharatu, tepatnya di Kp Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Sukabumi.

Seperti diketahui, rapat konsolidasi merupakan program kinerja organisasi dalam menjalankan Roda organisasi, baik Anggaran Dasar (AD) juga Anggaran Rumah Tangga (ART).

Rangkaian kegiatan konsolidasi Kowasi hari ini, Subkorwil Palabuharatu dipimpin oleh Dodi Suryadarma SM selaku KSB. Adapun acara pertama Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars KOwasi, Pembukaan oleh Wakabid Kominfo dan Publikasi, Sambutan Ketua Umum Kowasi, Sambutan Subkorwil Palabuharatu, terakhir tanya jawan sekaligus evaluasi Rakon.

Pada kesempatan acara Rakon Wakabid Kominfo dan Publikasi Deni Mulya menyampaikan, kegiatan Rakon pada hari ini adalah kegiatan dalam memperkuat baik silaturahmi maupun komunikasi. Dengan kegiatan ini, semoga program yang nantinya akan dibahas bisa dijalankan dengan sebaik mungkin, Ucapnya, Senin (3/7/23).

Sementara itu, Ketua Umum Kowasi Yudi Suyudi mengatakan, Rakon ini adalah roadshow, ingat Roadshow dalam pemantapan organisasi, kata Yudi 

Dalam hal pemantapan, tambah Suyudi, kegiatan ini nantinya akan memberikan tonggak legalitas dalam subkorwil, setelah itu Subkorwil akan menjadi sah. 

Setiap subkorwil harus ada kegiatan, maka dari itu setiap organisasi harus bisa berjalan dengan baik, atau tidak mati suri, karena dari hasil kegiatan ini untuk laporan organisasi kepada pihak pemerintah, khusunya Kesatuan Bangsa dan Politik, Jelasnya.

“2024 ingat tahun politik, maka dari itu, kami di organisasi mempersilahkan dan menunggu arahan”, dan kepada anggota, agar bisa menjalankan perintah organisasi, atau tegak lurus”, pintanya.

Ketua Subkorwil Palabuharatu Alex Purnama menyampaikan, Rakon hari ini saya sangat berbahagia. Dapat dipercayai dirinya agar bisa menjalankan tugas Subkorwil dengan sebaik mungkin.

“Semoga kedepan saya bisa menjalankan jabatan Subkorwil ini bisa maksimal, kedepan lebih baik, dengan harapan utama secara pribadi adalah kowasi bisa lebih besar lagi, singkat Alek P.

Terakhir, beberapa masukan dan pertanyaan di sampaikan oleh anggota Kowasi, dan nantinya ditampung serta dijalankan dalam roda organisasi.

Pada kesempatan acara dihadiri oleh, KSB Kowasi, Depertim, para Ketua Bidang, Subkorwil Utara, Subkorwil Jampang, Subkorwil, Palabuharatu, dan Subkorwil Kota Sukabumi.