Di KP Segog Kaler Cibadak, DISPERKIM Kab. Sukabumi Bangun SPAM Baru Jaringan Perpipaan

HERI SETIAWAN/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bulan Juli tahun 2023, Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Sukabumi membangun program Sarana Air minun Sanitasi pemukiman. Adapun pembangunan, sebagai sarana kebersihan bagi masyarakat, berupa sistem sanitasi sarana air bersih.

Pembangunan di laksanakan di Kampung Segog Kaler, RT 03/01, Desa Batu Nunggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, depan masjid Alfalah.

Disperkim pada program ini, guna mengembangkan dan membangun Sistem Pengelolaan Air Minum berikut sambungan ke rumah warga sekitar kampung Segog Kaler.

Berdasarkan informasi pada papan proyek kegiatan, pembangunan ini menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Air minum sanitasi pemukiman tahun anggaran 2023. Nilai pembangunan sebesar Rp.297.770.000, dengan Waktu pelaksanaan 120 hari kalender, serta di kerjakan oleh pihak penyedia dari CV Buana Artha Mandiri, salah satu kontraktor yang Ahli dibidang sanitasi.

Dikokasi kegiatan, Ketua Rt 03 Asep menyampaikan kepada Awak media matanusa.net, dirinya mengamini terkait  adanya pembangunan fasilitas Air minum sanitasi pemukiman oleh Dinas Perumahan Dan Permukiman Kabupaten Sukabumi,

“Ya betul, itu program dari Dinas Perkim,” kabupaten Sukabumi, Ucapnya, Rabu (19/07/23).

Kembali disampaikannya, Sejauh ini kami merespon sangat baik pekerjaan yang sedang berjalan, hal tersebut dikarenakan kami dan warga sangat memerlukan sarana air untuk kebutuhan sehari hari, selain itu kami juga seringkali memantau kegiatan pekerjaan tersebut sesuai dengan rencana dan target pembanguna selama 120 hari kalender,” tuturnya.

Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Perkim, yang mana telah mewujudkan program sanitasi ini, fasilitas Air minum nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh warga kami, bebernya.