Untuk Apa Sebenarnya Parpol Membangun Koalisi, Judul Koalisi Itulah Jawaban Sebenarnya

MATANUSA.NET OPINI –

LENTERA NEGERI.

Oleh Mr. Tons/Sutarno

UNTUK APA SEBENARNYA PARPOL  MEMBANGUN KOALISI..!!!

JUDUL KOALISI ITULAH JAWABAN SEBENARNYA.

Ilustrasi,

Kaum intelektual dan para akademisi serta yang mereka merasa politkus handal dan berkelas, sebenarnya bisa dengan cerdas menilai kelompok mana yang patut dinilai sebagai pejuang bagi negeri sendiri.

Dari jumlah partai politik, calon peserta pemilu mereka saling menyatu dalam kelompok untuk membangun kesepakatan esensi perjuangan yang sekaligus untuk memenuhi persyaratan peserta pemilu itu sendiri.

Partai politik di negeri ini yang bermodal cukup dalam memenuhi syarat menjadi peserta pemilu, namun dilihat dengan adanya PDI Perjuangan saja. Sedangkan untuk semua partai lain mutlak harus membangun kerjasama dengan partai lain yang sejalan dalam perspektif ideologi dan gagasan kedepan, demi kelangsungan pembangunan NKRI untuk menjadi negara maju. 

Tetapi juga bukan berarti PDI Perjuangan tidak membutuhkan patner kerja sebagai bentuk gotong royong yang menjadi Eka Sila bangsa kita.

ANAK NEGERI DALAM HAL TERSEBUT DIATAS – INGIN MENGAJAK UNTUK TIDAK TERJEBAK OLEH  MEREKA YANG BERUPAYA TAMPIL BEDA, DALAM ARTIAN MENJADI ANTITESA PEMBANGUNAN YANG SUDAH DIJALANI OLEH PEMERINTAHAN  JOKOWI +AMIN.

Oleh sebab itu kita semua, yang menjadi warga NKRI tidak sepantasnya menjadi pendukung gerakan kelompok yang jelas selalu mengedepankan kata perubahan, namun dinilai tidak jelas arahnya, padahal yang kita butuhkan adalah melanjutkan pembangunan bagi negeri yang kita cintai.

Mari kita semua membuka mata hati dan pikiran waras dengan penalaran akal sehat, bahwa calon pemimpin yang dibutuhkan adalah pejuang dengan etos kerja nyata – dan bukan pejuang dengan menggunakan struktur mengolah kata, namun belum terasa dan menghasilkan bukti kerja nyata bagi bangsa dan negara.

SADARILAH BAHWA – TAHUN KEDEPAN DUNIA AKAN DIHADAPKAN PADA KONDISI EKSTRIM DALAM KEBUTUHAN PANGAN DAN EKONOMI SERTA ENERGI.(KRISIS GLOBAL).

Itulah sebabnya presiden Jokowi sangat fokus untuk menyiapkan calon penerus pembangunan yang sudah dan sedang berjalan, semua itu demi keselamatan bangsa dan NKRI dari gelombang krisis yang akan melanda semua negara dimuka bumi ini.

Ingat dan sadarilah bahwa nasib negara dan bangsamu itu ditentukan oleh sikap dan pilihanmu sendiri, karena ini menyangkut negara maka harus ditentukan bersama – kolektif dan masif, selebihnya biar Allah yang memutuskan, Ok.!! Tapi jangan lupa untuk perhatikan Rekam Jejak calon yang akan kita pilih nanti.

Sukatani Bekasi 11/6/2023.

Anak Negeri Cinta NKRI