Melalui WFGD Roasting, Pemkab Sukabumi Fokus Stunting dan Ibu hamil, KEK Serta Anemia

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri acara Focus Group Disscusion Program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (Roasting) Rabu (21/06/23) di BKPSDM Sukabumi.

Wabub Dalam Arahannya mengatakan Program Roasting ini merupakan gerakan pentahelix dimana setiap hari Rabu pertama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten akan melaksanakan Pertemuan membahas progres  penangan stunting.

Dam kesempatan roasting kali ini kecamatan Cicantayan, Bojong Genteng dan Cikakak, melakukan ekpos.

” Melalui program Roasting ini kita ingin melihat kondisi stunting yang sebenarnya di Kabupaten Sukabumi, mulai dari kondisi anak yang stunting hingga langkah-langkah yang akan dilakukan” ungkap Wabup.

Menurut H.Iyos Ada dua  sasaran pokok yang menjadi fokus Pemkab saat ini yaitu  Stunting dan Ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan Anemia.

“Camat nanti setiap hari Rabu menjelaskan kondisi tersebut dan Rabu berikutnya akan kita intervensi ke lapangan,” katanya.

Selain itu Wabup juga menegaskan Program Roasting akan terus dilakukan hingga Kabupaten Sukabumi menjadi zero new stunting.

Acara dilanjutkan diskusi antara  tiga kecamatan yang sudah ekspos dengan perangkat daerah terkait. Hadir pada acara tersebut unsur Perangkat daerah dan undangan lainnya.