Diduga Marak Penebangan Pohon, LSM Dampal Jurig Layangkan Surat Kepada Wali Kota Sukabumi

| Reporter : Wahyu Humaedi|

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Dihari Lingkungan Hidup Sedunia melalui tema “Beat Plastic Pollution”, Lembaga Swadaya Masyarakat Lsm Dampal Jurig Jawa Barat, nelayang Surat Resmi Kepada  Walikota Sukabumi, dengan Langsung menuju kantor pemerintah kota Sukabumi, diterima oleh staf walikota Sukabumi dikantornya, Senin (05/6/2023).

Di Gedung Pemkot Sukabumi, surat pun, di hantarkan oleh Ketua Lsm Dampal Jurig Irvan Azis, didampingi oleh bung mikcy Sonjaya ketua Dr Hondo Suwito sebagai pemerhati lingkungan hidup dan beberapa anggota yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Irvan Azis menjelaskan, bahwa maksud tujuan melayangkan surat resmi karena menampung aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat dan komunitas peduli lingkungan, mapala dan konservasi alam Sukabumi, kata Ketua LSM Dampal Jurig.

Menurutnya, dalam menyikapi hal maraknya penebangan pohon kanan kiri jalan di sekitar jalan raya kota Sukabumi, itu sudah berdiri puluhan tahun yang lalu. Ditanam oleh nenek moyang kita karena banyak manfaat dari banyaknya pohon yang tumbuh di wilayah kota Sukabumi.

Melihat kondisi demikian, dirinya sangat menyesalkan, akhir- akhir ini diduga marak pohon tersebut di tebang dengan dalih pembangunan dan lainya, Tukasnya.

Lanjutnya, ia sangat menyayangkan kepada pemerintah kota Sukabumi dengan apa yang telah dilakukan karena apapun dalihnya Lsm Dampal jurig mengutuk keras.

LSM Dampal Jurig telah berkolaborasi dengan semua elemen, salah satunya di wilayah kota Sukabumi dengan bekerjasama dengan karang taruna kota Sukabumi. Kerjasama ini dengan melakukan penanaman pohon, sekaligus  bagi-bagi ribuan pohon gratis jenis ekaliftus dan buah buahan untuk warga kota Sukabumi.

Intinya dengan dilayangkan surat ini, Lsm Dampal jurig berharap pemerintah kota Sukabumi melalui walikota dan jajarannya dapat menjelaskan alasan dan tindak lanjut kedepannya seperti apa, pintanya.

Selain itu, kami berharap bisa diterima untuk melakukan audiensi langsung dengan Pemkot Sukabumi.  

Terakhir, Irvan Azis mengajak seluruh elemen masyarakat, bertepatan dengan  hari lingkungan hidup sedunia ini, kita peringati melalui karya nyata, sesuai kemampuan dan turut serta ikut mengkampanyekan gerakan kendalikan sampah plastik, sesuai tema hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023 Beat Plastic pollution, Tegasnya.