Aksi Drumband Warnai Kegiatan Pelepasan dan Kenaikan Kelas, SMP PGRI Parungkuda

Foto : R.Iyan S/Mnet.

R.Iyan Satria/CK07

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Gelaran Kenaikan kelas VII, VIII, sekaligus Pelepasan siswa dan siswi SMP PGRI  kelas IX Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi tahun ajaran 2022-2023, di warnai aksi pentas seni. Adapun pentas seni disuguhkan oleh kepanitiaan dari SMP PGRI, mulai dari Drumband, dan pentas seni Lengser.

Dalam kegiatan pelepasan, sejumlah pengurus PGRI Parungkuda dengan mengenakan kemeja batik PGRI, nampak hadir mengikuti gelar acara tersebut. Mulai dari sesepuh PGRI Sukatma, dan Simeon pulungan serta lainya.

Berdasarkan pantauan awak media matanusa.net, di awal kegiatan berlangsung, aksi riuh terlihat ketika siswa mulai memainkan Drumband. Sorak Sorai penonton mewarnai meriahnya acara pelepasan dan kenaikan kelas di panggung SMP.

Tampak aksi Drumband SMP PGRI 2 Parungkuda.

Irawan Sadewa selaku Kepala SMP PGRI Parungkuda menyampaikan, “Alhamdulillah kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas di tahun ini cukup meriah, juga mendapatkan apresiasi dari wali murid dan juga masyarakat “, ucap Dewa, Sabtu (24/6/23).

Setelah melewati masa pandemi covid, pihak sekolah tidak bisa mengadakan acara seperti ini. Untuk itu kita patut bersyukur di era new normal saat ini, kita bisa melaksanakan kegiatan Samenan atau Paturay Tineung, sebagai kegiatan rutin tahunan sekolah yang biasanya sering dilakukan, tuturnya.

Sadewa Kepsek SMP PGRI 2 bersama Sesepuh PGRI H. Sukatma, ketika memberikan lemcana pelepasan siswa dan siswi kelas IX.

Masih disampaikan Dewa, Dengan tema giat pelepasan dan kenaikan kelas tahun ini adalah, “Bersama kita mulai, bersama kita selesaikan, terus harumkan almamater tercinta buka lembaran baru dengan prestasi gemilang, dan tetap santun dengan kepribadian “.

Terakhir, dalam pesannya Dewa mengajak seluruh siswa dan siswi SMP PGRI  Parungkuda terus meningkatkan prestasi, dan teruntuk siswa- siswi yang hari ini akan melanjutkan ke tingkat SMA, agar senantiasa bisa mengemban ilmu dengan baik, dan meningkatkan prestasi dengan baik serta tekun, pintanya.