Wabup Sukabumi Peringati Hari Buruh Internasional di PT CUP Cikembar, ” Kuatkan Soliditas dan Sinergitas “

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional tahun  2023. Acara berlangsung di PT Citra Unggul Perkasa Cikembar. Senin 1 Mei 2023.

Ketua DPC FSB KIKES KSBSI, Nendar, menyatakan bahwa kesempatan tersebut  merupakan media  bersilaturahmi dan menyimak perjuangan buruh.

” tentunya dengan bersilaturahmi akan membawa berkah bagi perjuangan buruh saat ini, semoga segala aspirasi buruh bisa diakomodir  oleh Pemerintah” ungkapnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengapreasi peringatan hari buruh menjadi langkah awal untuk lebih baik serta seluruh harapan  para buruh  bisa terfasilitasi dan lebih jauhnya menjadikan Kab Sukabumi lebuh maju.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik adanya peringatan  hari buruh internasional dan mendukung DPC FSB KIKES KSBSI beserta Jajaran atas upayanya dalam memperjuangkan hak-hak buruh, terutama hak keamanan dan hak kesehatan.

” Alhamdulillah bahwa saat ini kondisi dan situasi ketenagakerjaan nasional terus membaik seiring pemulihan ekonomi yang terus diperjuangkan bersama, Ikhtiar ini terus dilakukan tanpa henti termasuk oleh Pemerintah Daerah” terangnya.

Menurut Wabup,  Pemerintah terus mengupayakan program yang bertujuan untuk meringankan beban dunia usaha dan pekerja yang terdampak, di antaranya dengan mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga memastikan program BSU tersebut dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel. 

“Semua itu dilakukan agar program itu bisa berjalan lancar dan mampu memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa” tambahnya.

Adanya ikhtiar Pemerintah tersebut, lanjut Wabup, , sudah sepatutnya didorong bersama, terutama oleh rekan-rekan buruh/pekerja dan pengusaha yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sebab, tanpa adanya soliditas dan sinergitas antara pemerintah, pengusaha dan pekerja segala upaya sulit  terwujud dengan baik.

Hadir pula pada acara tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kadisnakertran, Bangkesbangpol, serta Camat Cikembar.

Redaksi