Sudah Rapuh Dan Nyaris Tumbang, Pohon Rakyat di Depan PT Skala dan PMA Akhirnya Di Tebang Warga Tenjoayu

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pohon yang melintang dan dirasa sudah rapuh, di wilayah Alternatif jalan Desa Tenjoayu akhirnya mulai dipangkas oleh warga masyarakat setempat, yang dipimpin oleh Ketua RW 01.

Dikabarkan sebelumnya, pohon yang berada di pinggir jalan tepatnya di kawasan depan PT Skala dan PT Panen Mas Agung, beberapa tahun lalu pernah tumbang dan menimpa rumah milik warga tenjoayu, warung Bung Dian.

Dikhawatirkan pohon lainya tumbang dan menimpa rumah nya lagi di tahun 2023, Dian selaku pemilik rumah meminta bantuan kepada pihak Desa Tenjoayu melalu Kepala Desa H. Agus Permana, dan Alhamdulillah direspon, kata Dian nama lengkap Murdiansyah, Selasa 2 Mei 2023.

Lanjutnya dikatakan Dian, setelah meminta bantuan kepada pihak Desa, lanjut meminta bantuan kepada pihak UPTD PU Cabang Parungkuda, guna meminta informasi sekaligus pohon agar bisa ditebang, sesuai dengan tupoksi, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PU Parungkuda Uus mengatakan, terkait penembangan pohon rakyat yang diajukan oleh Desa Tenjoayu, silahkan untuk ditebang oleh masyarakat, dan dengan memperhatikan lalu lintas jalan, ucapnya (Kutif kacab kepada matanusa.net).

Terpisah, RW 01 Desa Tenjoayu Andri didampingi dari PT Skala yang diwakili Herry mengatakan, terkait ajuan penebangan pohon yang sebelumnya sudah dilakukan akhirnya pada hari ini dilakukan penebangan oleh warga masyarakat. 

Semoga apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat terkait robohnya pohon tersebut, kini sudah bisa diantisipasi dan warga maupun pengguna jalan tidak merasa khawatir ketika melintas, Tegasnya.

Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Tenjoayu yang telah memberikan supportnya, dan juga pemilik media matanusa.net yang telah membantu dan memberikan dukungan dalam penebangan pohon ini, tutup Andri.

D2/Redaksi