Wabup Iyos Bersama Forkompinda Tandang Ke Masjid Robiatul Adawiyah, Bazzar Pangan warnai Muhibah Ramadhan di Cidahu

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri bersama Forkopimda bertandang ke Masjid Robiatul Adawiyah di Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cidahu, Kamis, 6 April 2023. Kegiatan yang dinamai Muhibah Ramadhan 1444 Hijriah ini, dihadiri pula Sekda  Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman beserta kepala perangkat daerah. 

Agenda rutin selama Ramadhan ini, diawali dengan penyerahan bantuan sembako sebanyak 150 paket, stimulan untik 100 imam masjid/ DKM se Kecamatan Cidahu, sertifikat halal, dan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota Linmas yang meninggal dunia. 

H. Iyos mengatakan, terdapat bazar pangan Ramadhan yang digalakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi dalam agenda muhibah kali ini. Di mana, produk yang dijual ini relatif lebih murah dibanding harga pasaran. Hal ini pun untuk mengurangi inflasi di Kabupaten Sukabumi. 

“Dinas Ketahanan Pangan mencoba menggelar bazar pangan Ramadhan di Kecamatan Cidahu. Salah satu targetnya untuk mengurangi laju inflasi,” ujarnya.

Selain, pangan ini sangat diperlukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Termasuk pangan bergizi untuk membantu mengurangi resiko stunting. 

“Jadi, bazar pangan yang menjual aneka kebutuhan secara murah ini, sejalan dengan target pemda dalam pengurangan  inflasi dan resiko stunting lewat makanan bergizi,” ucapnya. 

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten sedang memerangi stunting. Sebab, pemda berkeinginan angka stunting berkurang dan tidak ada lagi yang baru. 

“Masyarakat Kabupaten Sukabumi harus memerhatikan asupan makanan bergizi dan lingkungannya yang bersih agar tidak stunting,” ungkapnya. 

Menurutnya, stunting ini dapat menghambat pertunbuhan dan pola pikir anak. Sehingga harus diatasi semaksimal mungkin. 

“Kita harus memiliki generasi penerus yang sehat, kuat, dan cerdas. Salah satunya lewat pemberian asupan gizi yang bagus pula. Jadi mari bersama -sama saling membantu dalam pemenuhan cakupan gizi di lingkungan,” bebernya.

Selain itu, H. Iyos pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Baznas dalam kehidupan sehari-hari. Terutama dari sisi zakat, infak, dan sedekah. Sebab, akan banyak manfaat bagi masyarakat ketika lembaga ini dipakai oleh masyarakat untuk kebaikan.

“Semua yang disalurkan ke Baznas akan sampai lagi ke masyarakat melalui berbagai program kebaikan. Mulai dari pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan lainnya,” pungkasnya.

Redaksi/D2**