Tanamkan Perilaku Nilai Sosial, SERDIK SESPIMEN DIKREG 63 Tahun 2023 Giat Baksos Berbagi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Lembaga Pendidikan Polri atau Lemdikpol adalah Lembaga pendidikan dan akademik dibawah kendali Kapolri. yang memiliki Tugas  merencanakan, mengembangkan, dan menyelenggarakan fungsi pendidikan pembentukan dan mengembangkan berdasarkan jenis pendidikan Polri yang meliputi pendidikan profesi, manajerial (kepemimpinan) akademis, dan vokasi serta mengelola komponen pendidikan di lingkungan Polri.

Dalam kegiatan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (sesspimmen) Polri Dikreg – 63 tahun 2023,setiap peserta didik dibekali berbagai materi ilmu dan mata pelajaran untuk menjadikan pemimpin pemimpin yang handal dan profesional. 

Selain ilmu akademis peserta didik tituntut mampu mengamalkan butir butir pancasila dalam.kehidupan sehiari hari, sehingga masa depan pemimpin yang berketuhanan, berkemanusiaan, adil dan beradab, berkesatuan, bermusyawarah mufakat dan berkeadilan dapat tumbuh dalam jiwa jiwa polri masa depan

” ada banyak kegiatan yang kami lakukan, salah satunya kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat sekitar lingkungan sespim pada hari Rabu (29/03) di Yayasan Al Kautsar Lembang” ucap Bimo Moernanda selaku serdik dan Kapokjar 2 saat berkunjung ke pendopo kab sukabumi, Sabtu (15/04/2023).

Menurutnya beberapa kegiatan dilaksanakan dalam bentuk santunan kepada anak yatim piatu  Yayasan (Panti Asuhan) Al Kautsar Lembang, pemberian bantuan berupa paket sembako kepada Yayasan (Panti Asuhan) Al Kautsar Lembang, membagikan paket takjil kepada masyarakat ada di sekitar lokasi Yayasan Al Kautsar.


“11 pesertabdidik dari kelompok belajar 2 melaksanakan kegiatan baksos, dan tentunya kami bersyukur Alhamdulillah pada  bulan ramadhan ini bisa berbagi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan” kenangnya.

Bimo berharap, setiap pemimpin harus mampu memberikan contoh terbaik kepada lingkungannya, baik dilingkungan kerja atau di lingkungan masyarakat, serta menjadi pribadi yang memiliki ahlaq yang menjalankan syariat dengan penuh keimanan dan ketaqwaan.

Redaksi