Ingin Miliki Akses Jalan Bagus, Komunitas B333DIL DPAC Parungkuda dan Warga Bahu Membahu Cor Jaling

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Akses Jalan Bagus merupakan dambaan setiap warga masyarakat ketika melakukan aktifitas, apalagi jalan dirasa vital dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan jalan bagus, tentunya roda  perekonomian akan sangat baik bagi masyarakat, ini terlihat bukan hanya jalan besar, tetapi akses jalan pedesaan saat ini ditunjang untuk sempurna.

Seperti yang sekarang dilakukan oleh warga masyarakat di wilayah Parungkuda, dalam pelaksanaan perbaikan pengerasan jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media matanusa.net, di malam hari Sabtu malam (1/4/23), warga masyarakat bahu membahu tanpa mengenal lelah,  dibantu juga dari komunitas B333DIL DPAC Parung kuda ikut andil dalam kegiatan perbaikan jalan, di wilayah perumahan pondok Cidahu permai (PCP).

Pada Kesempatan giat pengecoran jalan, Ketua DPAC kecamatan Parung kuda Hasanuddin yang akrab disapa UU menuturkan, benar malam ini jalan yang sedang dicor, merupakan akses jalan yang setiap saat dilalui masyarakat baik yang ada di lingkungan perumahan maupun warga sekitar. Ucapnya, Minggu (2/4/23).

Masih dikatakan, dalam pelaksanaan pengecoran ini, merupakan hasil swadaya masyarakat. Untuk pengerjaanya pun, kami menggunakan peralatan seadanya, mulai dengan menggunakan cangkul, dan alat lainnya, kesemuanya berperan menjadikan pekerjaan ini menjadi terasa ringan, tuturnya.

Senada, dikesempatan yang sama, Ketua gang PCP, Cut nyak Dien Rt 25/05, Desa Babakan jaya kecamatan Parung kuda kabupaten Sukabumi Jawa barat, sebut saja Ma’ruf, lebih akrab di sapa pak guru, mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada  masyarakat, dan komunitas Bedil yang senantiasa hadir ditengah tengah masyarakat, baik dalam pengecoran jalan juga bersih-bersih lingkungan, ucapnya.

“Mari kita ciptakan lingkungan ini dengan sebaik-baiknya, mulai dari perbaikan, dan merawat akses jalan untuk kepentingan bersama”, pungkasnya.

Denim/D2