Warga Sedang Bersihkan TPU, Dalam Jumat Berbagi Kapolsek Bagikan Nasi Kotak Menu Berbuka Puasa

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Satuan Kepolisian Sektor (Polsek) Kadudampit kembali menggelar kegiatan Jumat Berkah dan Berbagi. Adapun kali ini yang menjadi sasaran Polsek Kadudampit adalah para pengurus dan warga yang sering membersihkan area Tempat Pemakaman umum (TPU).

Kapolsek Kadudampit, Ipda Awan Kurniawan SPd mengatakan, di hari Jumat ini, dimana umat muslim baru 2 hari menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan 1444 H, dirinya menyusuri jalan di setiap perkampungan. Sontak saja,  dalam menyusuri jalan, ditemukan beberapa warga yang rajin sedang membersihkan area pemakaman, ucap Kapolsek, Jumat (24/3/23).

Lanjut seketika itu,  kapolsek dengan menyapa warga, sambil membagikan paket nasi kotak, menu untuk berbuka nanti kepada warga yang sedang membersihkan area TPU.

“Pengurus pekuburan dan warga masyarakat yang sedang memberikan area pemakaman, sengaja kita datangi karena mereka kerap tak tersentuh bantuan,” tutur Kapolsek.

Terakhir, disampaikan Kapolsek, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan menumbuhkan jiwa sosial kepada masyarakat. Dan usai membagika. Nasi kotak kami juga memberikan himbauan untuk melaksanakan dan menjaga kamtibmas, Pungkasnya.

Red/D2**