Sambut Tim Penilai dari Pemprov Jabar di BKPSDM, Sekda Minta PNS Harus Lebih Banyak yang Berprestasi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menerima Tim Penilai Pemprov Jabar di Ruang Rapat BPKSDM Kabupaten Sukabumi Selasa (21/03/2023). Kedatangan Tim pemprov Jabar untuk melakukan Verifikasi Penilaian PNS Berprestasi di Lingkungan Pemkab Sukabumi.

Menurut Sekda  ada sejumlah PNS  Berprestasi di Lingkungan Pemkab Sukabumi bahkan hampir setiap tahunnya selalu mendapat prestasi di antaranya tahun 2020 menjadi juara 1 dengan inovasi pelayanan terpadu, di tahun 2022 juga ada yang meraih juara 1 yaitu guru literasi.

“Kita berharap kedepannya banyak PNS baru yang meraih prestasi, melalui capaian kinerja maupun inovasi dan kreatifitas” ungkapnya.

Masih dikatakan Sekda hari ini  telah dilaksanakan evaluasi pegawai berprestasi  oleh tim dari provinsi,   dirinya berharap setelah hasil penilaian ada PNS dilingkungan pemkab Sukabumi yang meraih prestasi terbaik.

Sementara itu Dede purnama selaku tim evaluasi Provinsi Jawa Barat menyampaikan maksud evaluas tersebut untuk  mengimplementasikan pemberian penghargaan kepada PNS berprestasi di lingkungan pemerintah provinsi/kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Evaluasi ini di lakukan untuk mengetahui efektivitas implementasi program pemberian penghargaan kepada PNS berprestasi terkait input proses, output dan outcome nya” terangnya.

Dede menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini sudah dilakukan hampir 6 tahun, dengan berbagai kategori, hal ini juga untuk mengetahui efektivitas pemberian penghargaan ini.

” karena input, proses dan dampaknya itu  memang penting ketika PNS sudah dinobatkan sebagai PNS berprestasi sepatutnya memiliki hasil karya inovasi dan inspirasi, selain itu di kabupaten Sukabumi ada 2 orang PNS , yang selalu masuk kategori ini adalah prestasi yang sangat luarbiasa” pungkasnya.

Redaksi/Yaya Ubaedilah