Roasting kembali di Gelar di Kecamatan Cibadak, Asep Abdul Wasit : ” Gerakan Kolaborasi Pentahelix, Cibadak Sasaran Pemetaan Stunting “

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Asep Abdul Wasit, selaku kepala program Roasting Kabupaten Sukabumi, membuka giat roasting di Kecamatan Cibadak Sukabumi.

Pada kesempatan kegiatan Kepala Bappelitbangda Asep Abdul Wasit mengatakan bahwa Program Roasting merupakan gerakan kolaborasi pentahelix pemkab Sukabumi yang dilaksanakan setiap hari Rabu, ucapnya, Rabu (1/3/23).

Lanjutnya, dilapangan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten bersama unsur Kecamatan akan memberikan makanan tambahan bergizi bersama kecamatan untuk pencegahan kasus stunting. 

” Melalui program Roasting, kita ingin melihat kondisi stunting di Kabupaten Sukabumi, khusus di Kecamatan Cibadak kita pantau mulai dari kondisi anak yang stunting hingga langkah-langkah untuk menurunkan angka Stunting di Kecamatan Cibadak” ungkap Asep.

Kunjungan Lapangan di Kecamatan Cibadak ini ada beberapa sasaran pemetaan stunting, dalam kesempatan itu dilakukan pendalaman interaktif kepada anak stunting dan ibu hamil.

” Kami berharap dengan adanya Field Visit ini langkah langkah yang dilakukan untuk menurunkan angka stunting di Kecamatan Cibadak ini bisa terwujud” tegas Asep.

Sementara itu, Camat Cibadak Abdul Naafi menjelaskan dalam sambutanya, di Kecamatan Cibadak ada laskar pelangi pendamping untuk penanganan stunting, ada dari DWP, Disduk, dan bahkan dari media yg selalu memberikan informasi kepada kita juga ikut andil dalam penanganan stunting dari Kowasi, dan Kowasi ini adalah komunitas wartawan Sukabumi, berikan applause kepada Kowasi, ungkap Camat Cibadak.

Agar diketahui, dalam kesempatan Roasting dihadiri oleh, Camat Kecamatan Cibadak, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, Sekertaris DPKAD H. akur, Sekmat Cibadak merangkap Lurah Cibadak beserta unsur Forkompimcam Cibadak.

D2**