Infrastruktur Prioritas Utama Dalam Melayani Kebutuhan Masyarakat, DPU Mulai Terobosan Bangun Jembatan di Kadudampit

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum PU Kabupaten Sukabumi, terkait pembangunan mulai genjot dengan melakukan upaya terobosan baru, salah satunya melalui pengembangan pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Utara tepatnya di Desa Gede pangrango Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pembangunan jalan dan jembatan yang di bangun di wilayah Kecamatan Kadudampit tersebut akan sampai ke Kecamatan Sukabumi Utara tepatnya da daerah wisata Pondok Halimun dan nantinya bisa menembus ke Kecamatan Sukalarang perbatasan Kabupaten Sukabumi Cianjur.

Jalan lintas ini juga tentunya akan menjadi jalur Utara Sukabumi yang akan melewati beberapa destinasi wisata, diantaranya obyek wisata Situ Gunung, Ci Numpang dan Obyek Wisata Pondok Halimun di Desa Sudaya Girang Kecamatan Sukabumi.

Di harapkan dampak positif dengan adanya pembangunan jalan itu secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di bidang pertanian terutama membawa hasil taninya.

Salah seorang warga masyarakat Kecamatan Kadudampit memgatakan, dengan adanya pembangunan jalan, ini sangat membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan ekonomi dari sektor pertanian. Kemudian dapat mendongkrak kunjungan wisata baik domistik atau dari luar wilayah Kabupaten Sukabumi.

” Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi Khususnya kepada Dinas PU Kabupaten Sukabumi yang telah merealisasikan pembangunan jalan yang ada di Kecamatan Kadudampit, tentunya dengan adanya pembangunan jalan tersebut warga masyarakat sangat terbantu dalam perekonomian terutama di sektor pertanian” tandas Mudin Samsudin.

Lebih lanjut Mudin menerangkan , selain adanya dampak positif bagi masyarakat terutama di bidang pertanian, tentunya sangat mendongkrak sektor sektor lainnya seperti sektor wisata yang ada di wilayah Kecamatan Kadudampit, ” jika jalan yang menuju areal wisata sudah bagus kami yakin akan banyak pengunjung baik dari lokal maupun dari luar wilayah Kabupaten Sukabumi dan akan menjadi keuntungan bagi masyarakat karena bisa menjajakan prodak supenir atau jajanan ” pungkasnya.

Red